yoldash.net

Top 3 Sports: Jeka Saragih Kalah 1 Menit 49 Detik, Inggris Menang

Jeka Saragih kalah di UFC Fight Night hingga Inggris menang tipis atas Serbia di Euro 2024 mewarnai Top 3 Sports edisi kali ini.
Ilustrasi Jeka Saragih di UFC. (Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images)

Jakarta, Indonesia --

Jeka Saragih kalah di UFC Fight Night hingga Inggris menang tipis atas Serbia di Euro 2024 mewarnai Top 3 Sports edisi kali ini.

Pengalaman Shin Tae Yong bergetar saat 80 ribu orang panggil namanya di Stadion Gelora Bung Karno, juga masuk daftar berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Berikut Top 3 Sports Indonesia:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Jeka Saragih Kalah 1 Menit 49 Detik dari Westin Wilson

Petarung asal Indonesia, Jeka Saragih kalah dalam waktu singkat dari Westin Wilson di UFC Fight Night, Minggu (16/6) pagi WIB. Jeka tumbang dalam waktu singkat, tepatnya satu menit 49 detik di ronde pertama.

Dalam pertarungan kelas bulu itu, Jeka kalah karena submission saat ronde pertama tersisa tiga menit 11 detik. Ini merupakan kemenangan pertama Wilson setelah kalah dalam dua pertarungan sebelumnya.

Di satu sisi, ini sekaligus jadi kekalahan perdana bagi Jeka Saragih di UFC. Jeka sebelumnya sudah punya rekor satu kemenangan dalam debut UFC kontra Lucas Alexander pada November tahun lalu.

2. Hasil Euro 2024: Gol Bellingham Antar Inggris Sikat Serbia 1-0

Timnas Inggris menang tipis 1-0 atas Serbia dalam pertandingan pertama Grup C Euro 2024 di Arena AufSchalke, Senin (17/6) dini hari WIB.

Jude Bellingham membawa Inggris unggul 1-0 lebih dulu atas Serbia pada menit ke-13. Umpan silang Bukayo Saka dari sisi kanan dimanfaatkan dengan baik oleh Bellingham dengan sundulan.

Andrija Zivkovic yang membantu pertahanan Serbia terlambat menutup ruang 'tembak' Bellingham. Bintang Real Madrid itu pun leluasa mencetak gol.

3. STY Merasa Bergetar Saat 80 Ribu Orang Panggil Namanya di GBK

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku bergetar ketika mendengar 80 ribu orang meneriakkan namanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina.

Indonesia berhasil memastikan satu tiket babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menang 2-0 atas Filipina, Selasa (11/6) lalu. STY merasa bangga bisa mencetak sejarah bersama skuad Garuda.

"Saya gembira bisa membuat sejarah baru di sepak bola Indonesia dengan lolos ke putaran ketiga kualifikasi. Saya sampai bergetar ketika lebih dari 80 ribu penonton yang memenuhi stadion berteriak 'Shin Tae Yong' dan menyanyikan lagu tentang saya," kata STY dikutip dari Naver.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat