yoldash.net

Weghorst Klaim Sudah Punya Firasat Cetak Gol di Polandia vs Belanda

Striker Belanda, Wout Weghorst mengakui bahwa ia punya firasat bisa mencetak gol pada laga Polandia vs Belanda di Euro 2024.
Wout Weghorst jadi pahlawan kemenangan Belanda atas Polandia. (REUTERS/Lisi Niesner)

Jakarta, Indonesia --

Striker Belanda, Wout Weghorst mengakui bahwa ia punya firasat bisa mencetak gol pada laga Polandia vs Belanda di Euro 2024.

Weghorst keluar sebagai pahlawan Belanda lewat golnya di menit ke-83. Tembakan kaki kiri Weghorst dari dalam kotak penalti membuat Wojciech Szczesny tak berdaya.

Dalam laga tersebut, Weghorst benar-benar menjelma jadi supersub. Pasalnya, Weghorst baru masuk ke lapangan pada menit ke-81 alias dua menit sebelum gol tersebut tercipta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menariknya, Weghorst menyatakan bahwa ia sudah punya firasat bakal mencetak gol di laga tersebut. Keyakinan itu sudah ia pegang sejak pagi hari sebelum pertandingan.

"Saya berkata pada kekasih saya pagi ini karena dia ragu untuk datang ke laga ini. Saya berkata bahwa laga nanti akan berjalan imbang lalu saya akan masuk ke lapangan dan mencetak gol."

"Terkadang, seorang pemain bisa merasakannya. Saya benar-benar gembira dan bangga," ucap Weghorst seperti dikutip dari situs resmi Euro.



Setelah membawa Belanda meraih kemenangan, Weghorst sadar bahwa 'Tim Oranye' masih punya banyak hal untuk diperbaiki. Hal tersebut diperlukan demi meraih hasil yang lebih meyakinkan di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kami dominan di babak pertama, kami jadi tim yang lebih baik. Kami menciptakan 6-7 peluang yang benar-benar sangat bagus."

"Namun kami seharusnya bisa lebih tajam. Hal itu bisa membuat kami menjalani laga dengan lebih mudah. Namun kami tidak melakukan hal tersebut," ujar Weghorst.

Belanda kini sudah punya satu poin di tangan hasil kemenangan atas Polandia. Berikutnya, Belanda akan menghadapi Prancis pada Sabtu (21/6) dan lawan Austria pada Rabu (25/6).

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat