yoldash.net

Lee Zii Jia: Mesin Panas dan Siap Tempur Jelang Olimpiade

Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia dalam kondisi bagus jelang Olimpiade Paris 2024. Ia memenangkan Australia Open dan impresif di sejumlah turnamen terakhir.
Lee Zii Jia dalam kondisi bagus jelang Olimpiade Paris 2024. (AFP/WANG ZHAO)

Jakarta, Indonesia --

Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia berada dalam kondisi bagus jelang Olimpiade Paris 2024. Ia memenangkan Australia Open dan impresif di sejumlah turnamen terakhir.

Lee Zii Jia menjadi juara Australia Open setelah mengalahkan pebulutangkis Jepang, Kodai Naraoka. Lee Zii Jia menang lewat rubber game dengan skor 21-19, 11-21, 21-18.

Kemenangan tersebut membuat Lee Zii Jia benar-benar berada dalam kondisi bagus jelang Olimpiade. Sejak rangkaian turnamen Asia dan Australia dimulai pada Mei, Lee Zii Jia benar-bea impresif.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari lima turnamen yang digelar, Lee Zii Jia hanya absen di Singapore Open. Ia memutuskan mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Dalam empat turnamen lainnya yaitu Thailand Open, Malaysia Masters, Indonesia Open, dan Australia Open, Lee Zii Jia menorehkan catatan fantastis. Lee Zii Jia tiga kali masuk final dan dua kali berhasil jadi juara.

Selain Australia Open, momen Lee Zii Jia sukses jadi juara ada di Thailand Open. Lee Zii Jia mengalahkan Ng Ka Long Angus dengan skor 21-11, 21-10 di laga final.



Sedangkan momen Lee Zii Jia masuk final namun tak mampu jadi juara ada di ajang Malaysia Masters. Lee Zii Jia kalah dari Viktor Axelsen dengan skor 6-21, 22-20, 13-21.

Satu-satunya momen Lee Zii Jia tidak mampu menembus babak final ada di Indonesia Open. Saat itu Lee Zii Jia kalah di babak perempat final.

Dengan catatan tiga final dan dua gelar juara dalam empat turnamen terakhir, otomatis Lee Zii Jia punya modal besar untuk tampil percaya diri di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Selama ini, Malaysia belum pernah memenangkan medali emas Olimpiade meskipun sudah lama jadi negara kuat di badminton.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat