yoldash.net

Erick Usai Indonesia ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia: Tidur Nyenyak

Ketua Umum PSSI Erick Thohir lega usai Timnas Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye saat dikawal pemain Filipina. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, Indonesia --

Ketua Umum PSSI Erick Thohir lega usai Timnas Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan kemenangan itu, Erick bersyukur Indonesia lolos ke babak ketiga dengan sistem kualifikasi FIFA yang baru.

"Tidur nyenyak yang pasti kita semua. Dan memang ini berat ya karena ini sistem format yang baru," kata Erick usai menyaksikan pertandingan Indonesia VS Filipina di GBK, Jakarta, Selasa (11/6).

Namun demikian, Erick juga mengingatkan tantangan Timnas Indonesia ke depan untuk lolos hingga akhir dalam Piala Dunia 2026 akan semakin berat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebab pada babak ketiga kualifikasi terdapat 18 tim peserta yang dibagi ke dalam tiga grup. Format babak ketiga sama dengan babak kedua yang memainkan laga kandang dan tandang.

Erick menjelaskan dalam babak ketiga ini, 18 negara yang lolos akan dibagi ke dalam tiga grup. Peringkat 1 dan 2 tiap grup akan lolos langsung.

ADVERTISEMENT

"Jadi masih ada 10 pertandingan habis ini. Di mana kita tuan rumah 5 kali dan ke luar negeri 5 kali. Jadi timnya mesti benar-benar secara fisik dan mental kuat," ujar Menteri BUMN itu.

Indonesia dipastikan melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion GBK Senayan, Jakarta.

Kemenangan Skuad Garuda atas Filipina diraih berkat gol-gol Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho (55').

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sendiri akan digelar mulai 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025.

Penentuan peserta grup pada babak ketiga akan diketahui dalam drawing di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6).

[Gambas:Video CNN]



(khr/rhr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat