yoldash.net

FIFA Beri Selamat Usai Indonesia ke Babak 3 Kualifikasi PIala Dunia

Akun media sosial FIFA memberikan selamat pakai bahasa Indonesia setelah Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6).
Timnas Indonesia dapat ucapan selamat dari FIFA. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, Indonesia --

Akun media sosial FIFA memberikan selamat pakai bahasa Indonesia setelah Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6).

Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 pada laga terakhir Grup F di Stadion GBK. Gol-gol Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho (55') memberikan kemenangan kepada Indonesia.

Kelolosan Indonesia ke babak ketiga kualifikasi mendapatkan apresiasi dari FIFA. Melalui akun media sosial, badan sepak bola dunia itu memberikan selamat kepada Skuad Garuda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selamat, Timnas Indonesia," tulis FIFA melalui akun Instagram.

Komentar senada juga diberikan FIFA melalui platform Twitter. FIFA memuji tim asuhan Shin Tae Yong yang selangkah lagi ke Piala Dunia 2026.

ADVERTISEMENT

"Angkat tangan jika Anda lolos ke babak berikutnya Kualifikasi Piala Dunia zona Asia," kata FIFA.

[Gambas:Instagram]

Selain melangkah ke babak ketiga kualifikasi, kemenangan atas The Azkals juga membuat Indonesia meraih satu tiket ke Piala Asia 2027.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai dari 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025. Pada fase itu Indonesia berpotensi satu grup dengan Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Iran, hingga Australia.

[Gambas:Video CNN]



(sry/rhr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat