yoldash.net

Thom Haye Menangis Usai Cetak Gol Indonesia Lawan Filipina

Thom Haye terlihat menangis saat berselebrasi setelah mencetak gol indah dalam duel Indonesia vs Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6).
Thom Haye menangis usai cetak gol Indonesia lawan Filipina. (REUTERS/Willy Kurniawan)

Jakarta, Indonesia --

Thom Haye terlihat menangis saat merayakan gol indah dalam duel Timnas Indonesia vs Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Selasa (11/6).

Timnas Indonesia mendapatkan perlawanan sengit dari Filipina pada babak pertama. Indonesia mendominasi permainan dan serangan, namun kesulitan mencetak gol.

Serangan Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-32 lewat gol luar biasa Thom Haye. Setelah mendapat operan Nathan Tjoe-A-On, Haye sedikit menggiring bola.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam posisi ideal menembak, Haye melepaskan tendangan placing yang mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Filipina. Kiper Kevin Ray Mendoza pun tidak berkutik.

ADVERTISEMENT

Usai mencetak gol Haye melakukan selebrasi berseluncur dengan lutut, namun tidak sempurna. Haye yang terlungkup di lapangan terlihat haru dengan gol perdana untuk Timnas Indonesia.

Wajah Haye memerah dan emosional seperti menangis. Haye dipeluk Asnawi Mangkualam. Para pemain Indonesia lain kemudian menyusul berselebrasi dengan Haye.

Sejumlah netizen ikut terharu setelah Thom Haye emosional usai membobol gawang Filipina.

"Thom Haye nangis pas selebrasi gaess," kata netizen.

"Aaa Thom Haye nangis."

Meski begitu ada saja netizen yang berkelakar soal reaksi haru Thom Haye berselebrasi. Warganet menilai Haye menangis bukan karena haru, melainkan kesakitan karena selebrasi lututnya gagal akibat kondisi rumput lapangan Stadion GBK yang buruk.

"Prof Haye nangis bukan karena gol. Tapi karena lutunya sakit sliding nyangkut di rumput," tutur netizen.

"Itu Thom Haye nangis bukan karena gol tp sakit gabisa nyerosot di rumput GBK WKWKWK."

(sry/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat