yoldash.net

Kim Pan Gon Kaget Tekanan Besar Jadi Pelatih Malaysia

Kim Pan Gon mengaku kaget dengan tekanan besar yang ia rasakan sebagai pelatih timnas Malaysia.
Kim Pan Gon terkejut dengan tekanan yang ia rasakan sebagai pelatih Malaysia. (REUTERS/THAIER AL-SUDANI)

Jakarta, Indonesia --

Kim Pan Gon mengaku kaget dengan tekanan besar yang ia rasakan sebagai pelatih timnas Malaysia.

Kim Pan Gon menyebut ia bersama staf pelatih timnas Malaysia telah berusaha memberikan yang terbaik. Kim Pan Gon lalu menyebut sederet pencapaiannya bersama timnas Malaysia termasuk lolos ke Piala Asia.

Namun ternyata hal tersebut belum juga membuat posisi Kim Pan Gon benar-benar aman. Ia masih merasakan tekanan besar di kursi pelatih Malaysia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tekanan yang ada benar-benar lebih besar dari yang saya duga karena, bagi saya, saya percaya bahwa tim pelatih telah memberikan banyak hal bagus di sini."

ADVERTISEMENT

"Kami mengubah filosofi tim nasional, memperkuat karakter tim nasional, dan mencatat presentase kemenangan andang yang lebih tinggi dibanding sebelumnya," kata Kim Pan Gon seperti dikutip dari Malay Mail.

Kim Pan Gon lalu menyebut bukti-bukti bahwa Malaysia sejatinya mencatat perkembangan cukup bagus di bawah arahan dirinya. Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu disebut Kim Pan Gon sebagai contoh.



"Kami lolos ke Piala Asia untuk pertama kali sejak lebih dari 40 tahun, kami mampu bersaing di kualifikasi Piala Dunia hinhgga saat akhir."

"Situasi ini yang kami hadirkan ke negara ini, namun saya pikir, seiring waktu berjalan, tekanan terus bertambah besar. Saya tak menduga hal ini," tutur Kim Pan Gon.

Malaysia saat ini duduk di posisi ketiga grup D dengan koleksi tujuh poin. Malaysia masih tertinggal tiga angka dari Kirgizstan yang ada di peringkat kedua.

Malaysia masih punya peluang untuk lolos ke babak ketiga. Syaratnya mereka menang lawan Taiwan dan di laga lain Kirgizstan kalah lawan Oman, plus Malaysia bisa unggul selisih gol atas Kirgizstan di akhir fase grup.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat