yoldash.net

PSSI Gandeng KNVB, Kans Timnas Indonesia vs Belanda Terbuka

Timnas Indonesia berkesempatan menjajal kekuatan timnas Belanda setelah PSSI melakukan kerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB).
Ketua Umum PSSI Erick Thohir jalin kerja sama Indonesia dengan KNVB. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta, Indonesia --

Timnas Indonesia berkesempatan menjajal kekuatan timnas Belanda setelah PSSI melakukan kerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB).

Kerja sama PSSI dengan KNVB itu diketahui dari unggahan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di media sosial. Dalam unggahan foto tersebut, Erick mengungkapkan sejumlah program tengah disiapkan PSSI dan KNVB.

"Bertemu Sekjen Federasi Sepak Bola Belanda atau KNVB, Gijs de Jong. Kami berdiskusi tentang rencana kerja sama beberapa program antara PSSI dan KNVB," ujar Erick.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada kesempatan itu juga, Erick menjelaskan sebagian bentuk kerja sama PSSI dengan KNVB yang meliputi pembinaan hingga agenda uji coba Timnas Indonesia dengan timnas Belanda.

ADVERTISEMENT

"Pertama, PSSI dan KNVB ingin membuat program pembinaan untuk grassroots sepak bola Indonesia," tutur Erick.

"Kami sepakat mengagendakan kedatangan Timnas Belanda, mulai dari senior, junior hingga timnas perempuan. Mereka akan datang secara bergantian di setiap tahun serta membuat program yang bisa meningkatkan kualitas liga dari segi manajemen," ucap Erick menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Sebelum dengan Belanda, PSSI juga bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Dalam kerja sama dengan Jepang, PSSI berfokus pada peningkatan kualitas wasit di Indonesia. Sedangkan ketika kolaborasi dengan DFB, PSSI fokus pada kemajuan kapasitas teknis dan keahlian olahraga serta kemajuan struktur liga dan klub.

[Gambas:Video CNN]



(sry)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat