yoldash.net

Ko Hee Jin Ungkap Cara Menduetkan Megawati dan Bukilic di Red Sparks

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin membeberkan cara menyatukan Megawati Hangestri Pertiwi dan Vanja Bukilic.
Megawati Hangestri Pertiwi akan bermain satu tim dengan Vanja Bukilic di Red Sparks pada liga voli Korea Selatan musim depan. (Dok. KOVO)

Jakarta, Indonesia --

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin membeberkan cara menyatukan Megawati Hangestri Pertiwi dan Vanja Bukilic yang akan berduet membela tim asal Daejeon tersebut.

Ko Hee Jin telah memilih mempertahankan Megawati dan merekrut Bukilic guna mengarungi liga voli Korea Selatan musim depan.

Keduanya merupakan atlet-atlet penghasil poin. Megawati bisa menembus 736 poin pada musim lalu yang merupakan debut di KOVO V-League. Sementara Bukilic meraih hampir 200 poin lebih banyak ketimbang pemain Timnas Voli Putri Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Megawati dan Bukilic juga sama-sama berposisi sebagai opposite sehingga membuat Hee Jin harus memiliki strategi tersendiri untuk memainkan keduanya.

"Kami bahkan belum mulai berlatih saat ini untuk memainkan mereka. Kami akan melihat kemampuan Mega dan Bukilic dan mencoba menemukan kombinasinya," kata Hee Jin dilansir dari Naver.

ADVERTISEMENT

"Kami harus melakukan adaptasi pada saat latihan. Dalam persiapan memilih Bukilic, kami juga menyadari pertahanan Mega dan kemampuan penerimaan bola, sebagaimana pula kemampuan penerimaan Bukilic pada musim sebelumnya," ucapnya menambahkan.

Ada kekhawatiran keduanya bakal bertumbukan di lapangan karena posisi yang sama, namun Hee Jin tampak sudah memiliki pandangan tersendiri.

"Saya berpikir soal outside hitter lebih dulu. Saya juga mempertimbangkan Bukilic. Pemain asing punya pengaruh besar di tim. Pemain yang memiliki kemampuan mencetak poin."

"Saya tidak bisa membiarkannya tanpa latihan karena posisinya tumpang tindih. Saya akan menciptakan kombinasi yang bagus dan mencoba permainan yang berbeda," terang Hee Jin.

Bukilic pada musim lalu bermain di tim Gimcheon Hi-Pass yang finis di peringkat keenam fase reguler.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat