yoldash.net

Pemain Timnas AS Puji Maarten Paes Punya Masa Depan Cerah

Pemain timnas Amerika Serikat Sebastian Lleget memuji Maarten Paes sebagai salah satu kiper yang dinilai punya masa depan cerah di sepak bola.
Maarten Paes menjadi pilar penting FC Dallas yang sudah dinaturalisasi. (AP/Julio Cortez)

Jakarta, Indonesia --

Pemain timnas Amerika Serikat Sebastian Lleget memuji Maarten Paes sebagai salah satu kiper yang dinilai punya masa depan cerah di sepak bola.

Itu diungkapkan gelandang FC Dallas ini dalam sebuah podcast resmi klub. Sebagai rekan satu tim, Lleget mengaku dekat dengan pemain yang baru jadi warga negara Indonesia (WNI) ini.

"Saya dekat dengan Marteen [Paes]. Maksudnya, saya dekat dengan semua, tetapi saya sering berbincang dengannya. Marteen salah seorang yang terdekat," katanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya senang dengan semua yang dia lakukan. Dia punya talenta dan saya pikir menembus batas untuk dirinya, FC Dallas, dan semua kegiatan masa depannya," ujar Lleget.

ADVERTISEMENT

Pemain 31 tahun ini juga terlihat senang dengan keputusan Paes menjadi WNI. Bagi Lleget ini 'gelombang baru' yang dipilih Paes dan akan menjadi perjalanan yang menantang.

Jika tidak ada kendala, Paes kemungkinan dipanggil Shin Tae Yong untuk membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada awal Juni nanti ke Jakarta.

Pada 6 dan 11 Juni, Indonesia akan berhadapan dengan Irak dan Filipina. Salah satu dari dua laga ini harus dimenangkan tim Merah Putih agar bisa melaju ke fase ketiga kualifikasi.

Saat ini Indonesia bertengger di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dari empat pertandingan, Indonesia telah membukukan tujuh poin.

Soal pemanggilan Paes, Shin tak ingin gegabah. Situasi dan kondisi semua pemain, termasuk Paes, akan ditimbang dengan saksama sebelum akhirnya masuk daftar panggil.

"Jadi saya tidak bisa kasih jawaban pasti karena harus hati-hati. Memang sudah sumpah [Maarten Paes], tapi harus kita lihat nanti situasinya akhir Mei bagaimana," ucap Shin, Selasa (14/5).

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat