yoldash.net

Grealish dan Ake Hadir Lawan Spurs, Man City 'Gas Pol' Kejar Arsenal

Jack Grealish dan Nathan Ake bisa memperkuat Manchester City dalam laga melawan Tottenham Hotspur.
Jack Grealish bisa tampil dalam laga tandang Man City ke markas Tottenham Hotspur. (AP/Dave Thompson)

Jakarta, Indonesia --

Manchester City sempat goyah lantaran harus menelan kenyataan Jack Grealish dan Nathan Ake tidak dalam kondisi prima, namun kabar gembira bagi Pep Guardiola karena keduanya bisa kembali bermain dalam laga melawan Tottenham Hotspur, Rabu (15/5) dini hari.

Grealish tidak tampil melawan Fulham dalam laga akhir pekan kemarin karena sakit. Sementara Nathan Ake mengalami cedera saat bertemu Fulham yang membuatnya sampai terpincang-pincang pada babak pertama.

Dikutip dari Metro, Guardiola menegaskan kedua anak asuhnya tersebut sudah mulai pulih dan membaik. Baik Grealish dan Ake akan kembali berlatih dan siap membela Man City pada Rabu (15/5) nanti.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jack [Grealish] telah pulih dari penyakitnya dan Nathan [Ake] jauh lebih baik [daripada] kemarin," kata Guardiola saat konferensi pers pada Senin (13/5).

"Sekarang kami akan berlatih dan kita akan lihat apakah dia bisa berlatih hari ini," ujar pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

ADVERTISEMENT

Guardiola juga menegaskan tidak akan menganggap enteng pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur setelah The Lillywhites bisa menahan imbang 3-3 sang juara pada awal musim.

"Kami harus tahu persis apa yang mereka mau sebagai tim musim ini karena mereka lebih proaktif dengan manajer yang berbeda. Mereka sangat agresif, tidak masalah jika kalah 0-4 di Anfield, mereka tetap melanjutkan rencana permainan yang mereka yakini," ucap Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut menjelaskan bahwa kesulitan itu sudah pasti ada, namun untuk menghadapi Tottenham di kandang lawan merupakan kesempatan pembuktian bagi Man City.

The Citizens pun tahu apa yang harus dimainkan saat bertanding nanti karena ini merupakan salah satu pertandingan penentu pada akhir musim dalam persaingan perebutan gelar dengan Arsenal.

Kemenangan atas Spurs bisa membuat Man City mengoleksi 88 poin atau unggul dua poin atas Arsenal yang cuma punya satu laga sisa pada akhir pekan mendatang melawan Everton.

Seandainya The Citizens menang atas Tottenham, maka Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berada di atas angin dalam perburuan gelar juara karena masih menyisakan satu laga pada 19 Mei melawan West Ham United.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat