yoldash.net

Gregoria Mariska Pemilik Smes Terkencang Tunggal Putri di Uber Cup

Gregoria Mariska Tunjung tercatat sebagai pemilik smes paling kencang di sektor tunggal putri dalam ajang Uber Cup 2024.
Gregoria Mariska Tunjung tercatat sebagai pemain dengan smes terkencang di sektor tunggal putri pada Uber Cup 2024. (Arsip PBSI)

Jakarta, Indonesia --

Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tercatat sebagai pemilik smes paling kencang di sektor tunggal putri dalam ajang Uber Cup 2024.

Dalam unggahan di akun media sosial resmi BWF @bwfmedia Gregoria menempati posisi teratas dalam kategori tunggal putri selama Uber Cup yang baru selesai pekan lalu.

Gregoria tercatat melepaskan sebuah smes dengan kecepatan 399,6 kilometer per jam. Smes itu lebih kencang dibanding smes yang dilakukan andalan China He Bing Jao. Bing Jao tercatat memiliki tiga smes yang masuk dalam daftar 10 besar yakni 394,4 km/jam, 392,6 km/jam, dan 386,6 km/jam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah itu terdapat Chen Yu Fei yang melakukan smes dan membuat kok melaju secepat 381,8 km/jam.

ADVERTISEMENT

Dalam catatan 10 besar smes terkencang, nama Gregoria tercantum dua kali. Selain sebagai pemilik smes terkencang, pukulan serangan Gregoria lain juga ada di peringkat ketujuh dengan kecepatan 379,2 km/jam.

Sementara pemain tunggal putri Indonesia lainnya yang melepaskan smes kencang adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan 371,2 km/jam dan berada di peringkat ke-10.

Di sektor putra Jonatan Christie memiliki smes terkencang ketiga selama Thomas Cup 2024 di bawah Leong Jun Hao dan Li Shi Feng. Smes terkencang Jonatan tercatat di angka 479 km/jam. Sementara smes Jun Hao mencapai 482 km/jam.

Anthony Sinisuka Ginting berada di peringkat ke-10 dengan 456,1 km/jam.

Pada sektor ganda putra, smes terkencang menjadi milik atlet China Liang Wei Keng dengan 492,8 km/jam atau hanya terpaut 0,3 km/jam dibanding Satwiksairaj Rankireddy.

Sedangkan satu-satunya pemain Indonesia yang masuk dalam daftar smes terkencang ganda putra adalah Muhammad Rian Ardianto dengan 476,7 km/jam.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat