yoldash.net

Como, Klub Pengusaha Indonesia Resmi Promosi ke Serie A

Klub milik pengusaha Indonesia, Como resmi promosi ke Serie A setelah kekalahan yang dialami Venezia pada pekan ke-38 Serie B.
Ilustrasi Como di Serie B. (Dok. Como)

Jakarta, Indonesia --

Klub milik pengusaha Indonesia, Como resmi promosi ke Serie A setelah kekalahan yang dialami Venezia pada pekan ke-38 Serie B.

Como adalah klub Italia yang dimiliki pengusaha asal Indonesia dari Group Djarum. Michael Hartono dan Robert Budi Hartono merupakan pemilik perusahaan rokok kretek tersebut.

Como dan Venezia sama-sama memperebutkan tiket promosi ke kompetisi kasta tertinggi Italia. Sebelumnya Parma telah lebih dulu promosi karena jadi juara Serie B.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Como hanya bermain imbang 1-1 saat meladeni Cosenza pada pekan terakhir, Sabtu (11/5) dini hari WIB. Di pertandingan lainnya yang berlangsung bersamaan, Venezia yang melakoni laga tandang tumbang dari markas Spezia dengan skor 1-2.

ADVERTISEMENT

Tambahan satu poin membuat Como mengoleksi 73 poin dari 38 pertandingan. Sedangkan Venezia harus puas menempati posisi ketiga dengan 70 poin.

Hasil ini membuat Como berhasil mengamankan posisi kedua klasemen Serie B. Venezia juga masih punya asa untuk promosi tetapi harus berjuang melalui jalur playoff demi memperebutkan satu tiket tersisa.



Como kembali ke Serie A setelah terakhir bermain di sana pada 2003. Como hanya butuh waktu promosi dalam lima tahun setelah dibeli Group Djarum pada 2019.

Satu tiket promosi tersisa kini diperebutkan enam tim urutan 3-8 antara lain Venezia, Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia. Play-off dimulai pada 18 Mei 2024.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat