yoldash.net

STY Bilang Timnas U-23 Akan Berbeda, Tanda Indonesia Parkir Bus?

Shin Tae Yong memberi isyarat gaya permainan Timnas Indonesia U-23 akan berubah saat melawan Guinea pada playoff Olimpiade 2024, Kamis (9/5).
Timnas Indonesia U-23 berpeluang main bertahan saat melawan Guinea. (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta, Indonesia --

Shin Tae Yong memberi isyarat gaya permainan Timnas Indonesia U-23 akan berubah saat melawan Guinea pada playoff Olimpiade 2024, Kamis (9/5). Apakah Indonesia akan parkir bus lawan Guinea?

STY dibuat pusing dengan absennya dua pemain belakang andalan Timnas Indonesia U-23 saat melawan Guinea: Rizky Ridho dan Justin Hubner. Usaha PSSI mendatangkan pemain pengganti juga hanya membuahkan kedatangan Alfeandra Dewangga di Prancis.

"Sebelum lawan Guinea, skuad kami kurang baik khususnya di lini belakang. Mungkin bisa dikatakan hampir runtuh lini belakang saat ini," ujar Shin Tae Yong dalam jumpa pers jelang Indonesia vs Guinea, Rabu (8/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketidakhadiran sejumlah pemain kunci, ditambah Guinea memiliki kualitas yang bagus, membuat STY akan mengubah gaya permainan pada pertandingan di INF Clairefontaine tersebut. Bahkan bukan tidak munkin Timnas Indonesia U-23 akan parkir bus.

"Akan berbeda permainan Timnas besok karena kami hanya akan fokus ke tiket Olimpiade. Saya tidak memikirkan isi pertandingan, tapi hanya akan memikirkan cara mendapatkan tiket Olimpiade. Jadi bisa saja berubah gaya permainan besok," ucap STY.

ADVERTISEMENT

Timnas U-23 sering menampilkan permainan sepak bola positif di Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda Muda tidak takut menyerang saat mengalahkan Korea Selatan dan Yordania.

Untuk laga melawan Guinea, menerapkan permainan bertahan bukan hal yang tabu. Terlebih fokus utama Timnas Indonesia U-23 saat ini adalah merebut tiket ke Olimpiade 2024.

Selain itu Indonesia masih buta kekuatan Guinea U-23, yang diperkuat 13 pemain yang berkarier di Eropa, termasuk mantan pemain Barcelona Ilaix Moriba.

Timnas Indonesia U-23 juga berpeluang menurunkan garis pertahanan untuk mengantisipasi kecepatan pemain-pemain Guinea dan mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat