yoldash.net

Bintang Guinea Kirim Ancaman untuk Timnas Indonesia U-23

Bintang timnas Guinea U-23 Aguibou Camara mengirim sinyal ancaman untuk Timnas Indonesia U-23 jelang duel playoff Olimpiade 2024 Paris.
Pemain timnas Guinea U-23 Aguibou Camara memastikan timnya siap menghadapi Indonesia. (AFP/ISSOUF SANOGO)

Jakarta, Indonesia --

Bintang timnas Guinea U-23 Aguibou Camara mengirim sinyal ancaman untuk Timnas Indonesia U-23 jelang duel playoff Olimpiade 2024 Paris di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5).

Camara, yang merupakan salah satu dari banyak pemain timnas senior di Guinea U-23, mengatakan para pemain Syli U-23 sudah siap menjalani pertandingan penting melawan Indonesia.

"Semua pemain siap [lawan Indonesia]. Sejak kemarin saya datang. Semuanya sedang berkonsentrasi penuh ke pertandingan. Saya juga sudah berbicara dengan pemain lainnya. Semua pemain fokus ke pertandingan demi lolos dari kualifikasi [playoff]," ujar Camara melalui Twitter Federasi Sepak Bola Guinea (FGF).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Guinea kali terakhir tampil di cabang sepak bola Olimpiade pada 1968, sementara Indonesia jauh lebih lama lagi. Timnas Indonesia kali terakhir bermain di ajang multi-cabang terbesar di dunia itu pada 1956.

Camara mengatakan ingin membuat masyarakat Guinea bangga dengan membawa Syli U-23 lolos ke Olimpiade setelah puluhan tahun absen.

ADVERTISEMENT

"Sudah lama sekali Guinea tidak berpartisipasi di Olimpiade. Jadi, tujuan kami adalah berusaha keras lolos dari babak kualifikasi. Kami berada di sini untuk lolos dan menjadi kebanggaan masyarakat," ucap pemain klub Yunani Olimpiakos tersebut.

Camara merupakan salah satu pemain Guinea U-23 yang menjadi langganan timnas senior. Mantan pemain Lille itu sudah mencetak lima gol dari 26 caps bersama timnas Guinea senior.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Guinea merupakan pertandingan playoff untuk memperebutkan tiket terakhir cabang sepak bola putra Olimpiade 2024 Paris.

Laga Indonesia vs Guinea akan berlangsung mulai pukul 20.00 WIB pada Kamis malam. Siaran langsung bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi RCTI.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat