yoldash.net

Netizen Lihat Pemain Guinea Jelang Lawan Indonesia: Ampun Bang Jago

Netizen menyemarakkan kolom komentar di media sosial jelang laga playoff Olimpaide 2024 antara Indonesia dan Guinea.
Ilaix Moriba merupakan salah satu pemain Guinea U-23 yang mendapat perhatian netizen. (AFP/ISSOUF SANOGO)

Jakarta, Indonesia --

Seiring laga Indonesia vs Guinea yang semakin dekat, netizen pun kian menyemarakkan kolom komentar di media sosial jelang laga playoff Olimpaide 2024.

Tak cuma meramaikan unggahan di akun Timnas Indonesia atau pemain dan pelatih skuad Garuda Muda, warganet juga turut menyambangi akun media sosial kubu Guinea.

Timnas Guinea U-23 sudah mulai berkumpul dan berlatih pada Senin (6/5) pagi. Akun media sosial Guinea pun membagikan beberapa gambar dan video mengenai persiapan laga playoff Olimpaide.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Persiapan kubu lawan tersebut menuai reaksi netizen. Ada yang menyuarakan nada optimisme. Sementara tak sedikit pula yang menampilkan pesan seperti terperangah, meski tak diketahui dengan nada serius atau bercanda.

"Bang udah bang. Kita cuma rank 134," ujar seorang netizen menyinggung peringkat Indonesia di daftar ranking FIFA ketika mengomentari kedatangan salah satu bintang Guinea Ilaix Moriba di Paris, Prancis.

ADVERTISEMENT

"Ampun bang jago," tulis netizen lain menimpali unggahan akun @feguifootofficiel soal Moriba yang pernah mengenyam ilmu sepak bola dan sempat bermain bersama Lionel Messi di Barcelona.

Komentar netizen lain juga muncul dalam unggahan lain, yang menampilkan kedatangan pemain-pemain Guinea lain ke pemusatan latihan.

"Bang mainnya santai saja ya jangan keras-keras, jangan sampai ada pemain cedera. Terimakasih," tulis seorang pemilik akun.

Ada pula yang menyampaikan pesan dengan nada guyon agar Guinea mengalah dari Timnas Indonesia U-23.

"Bang udah cobain Indomie goreng pake telor pake cabe rawit belum? kalo belum nanti saya buatin asal tiket nya buat kita," kata seorang warganet.

Pertandingan Indonesia vs Guinea bakal berlangsung di Clairefontain, Prancis. Pemenang dalam laga ini dipastikan meraih tiket ke Olimpiade 2024 dan akan satu grup bersama Prancis, Amerika Serikat, serta Selandia Baru.

[Gambas:Video CNN]



(nva/rhr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat