yoldash.net

Kaesang Sebut Akan Berkomunikasi dengan Puan Jelang Pilkada

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku bakal segera berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani jelang Pilkada 2024.
Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama Kaesang Pangarep beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Muhammad Naufal)

Jakarta, Indonesia --

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku bakal segera berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani jelang Pilkada 2024.

"Insya Allah dalam waktu dekat secepatnya saya akan berkomunikasi dengan Mba Puan," kata Kaesang di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7).

Kaesang pun berterima kasih kepada Puan karena telah terbuka terhadap PSI untuk berkomunikasi. Puan sebelumnya mengaku terbuka jika Kaesang hendak berkomunikasi dengan PDIP jelang pilkada.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kaesang belakangan tengah giat bersafari menyambangi sejumlah partai. Pada Kamis ini, dia dan jajaran PSI bertamu ke markas Golkar di Jakarta Barat. Beberapa hari sebelumnya, Kaesang dan PSI menyambangi Kantor DPP PKS di Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Puan menyebut silaturahmi merupakan hal yang sangat penting.

"Kemudian bersilaturahmi itu menurut saya penting dan sebaiknya memang dilakukan jadi ya harus silaturahmi," kata Puan di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (11/7).

Nama Kaesang--yang juga putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) belakangan muncul di bursa Pilgub DKI Jakarta dan Pilgub Jawa Tengah.

Jelang Pilkada Jakarta, nama Kaesang muncul menjadi usulan sejumlah DPD Partai Golkar di Jakarta.

Sementara di Jateng, Kaesang bermodalkan elektabilitas yang cukup unggul. Dalam survei Indikator Politik Indonesia ia menempatkan Kaesang unggul di simulasi semi terbuka 20 nama calon, simulasi 10 nama, dan simulasi delapan nama.

Setelah dua Pilpres, Jokowi dan keluarga berseberangan dengan PDIP karena Pilpres 2024. Hal itu terjadi setelah putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, memilih 'membelot' dari PDIP untuk maju Pilpres 2024 bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo-Gibran kemudian menjadi pemenang Pilpres 2024 dan menjadi Presiden-Wakil Presiden Terpilih RI.

Selain itu, menantu Jokowi, Bobby Nasution yang diantar PDIP untuk jadi Wali Kota Medan memilih membelot dari partai tersebut dan bergabung dengan Gerindra. Bobby kini disebut akan menjadi bakal cagub Sumatera Utara.

(rzr/kid)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat