yoldash.net

Polisi Ungkap Eks Manajer Fuji Digaji Rp500 Ribu Per Bulan

Eks manajer selebritas Fuji yang jadi tersangka kasus dugaan penggelapan Rp 1,3 miliar hanya mendapat gaji Rp500 ribu per bulan.
Polisi ungkap kasus manajer Fuji yang menggelapkan uang. (Instagram/@fuji_an)

Jakarta, Indonesia --

Polisi mengungkapkan eks manajer selebritas Fuji, Batara Ageng (BA) yang berstatus sebagai tersangka kasus dugaan penggelapan Rp1,3 miliar hanya mendapat gaji sebesar Rp500 ribu per bulan.

Namun, Kanit Krimsus Polres Jakarta Barat AKP Tomi Kurniawan mengatakan selain gaji, Batara juga mendapat hak sebesar 5-10 persen dari perjanjian kerja sama Fuji dan suatu brand.

"Berdasarkan keterangan saudari FU, bahwa saudara BA itu digaji Rp500 ribu per bulan. Namun, apabila ada kontrak kerjasama dengan para agensi, saudara BA dapet keuntungan 5 sampe 10 persen dari setiap kontrak," kata Tomi kepada wartawan, Kamis (11/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tomi menyebut hubungan Batara dan Fuji sebenarnya berlangsung cukup baik. Hingga akhirnya, Batara kemudian memanfaatkan pekerjaannya untuk menggelapkan uang milik Fuji.

"Saudari FU sendiri melakukan audit internal terhadap keuangannya, dan didapati bahwa sebanyak sekitar Rp1,3 miliar yang harusnya didapatkan oleh saudari FU, ternyata tidak masuk ke rekeningnya. Jadi selama Desember 2021 sampai Desember 2022, kontrak kerjasama itu seluruhnya masuk ke rekening saudara BA," tutur dia.

Lebih lanjut, Tomi turut mengungkapkan uang miliaran rupiah yang digelapkan Batara telah digunakan untuk keperluannya sehari-hari.

"Uangnya sudah digunakan mengangsur kendaraan pribadi dan apartemen, selanjutnya uang itu udah digunakan untuk kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sebelumnya, Batara Ageng, mantan manajer artis Fuji sebagai tersangka dalam kasus dugaan penggelapan senilai Rp1,3 miliar.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan mengatakan pihaknya juga sudah melakukan penahanan terhadap Batara usai menyandang status tersangka.

Kepada polisi, Batara mengakui telah menggelapkan uang Fuji senilai Rp1,3 miliar. Batara juga menyatakan uang miliaran rupiah itu telah habis untuk keperluan pribadi.

"Tersangka menjelaskan uang sejumlah Rp1.312.997.100 saat ini sudah tidak ada dan sudah habis digunakan untuk keperluan pribadinya dan keperluan entertaint selama dia masih menjadi manajer dari korban," kata Andri saat dihubungi, Jumat (5/7).

(dis/DAL)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat