yoldash.net

PKB Tunggu Cak Imin Pulang Ibadah Haji Tentukan Cagub Jawa Timur

Sejauh ini sudah ada satu nama yang mengerucut untuk diusung sebagai calon gubernur Jawa Timur. Namun masih menunggu kepulangan Muhaimin Iskandar.
PKB menunggu kepulangan Muhaimin Iskandar sebelum memastikan siapa calon gubernur Jawa Timur yang akan diusung (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)

Surabaya, Indonesia --

DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menyatakan keputusan tentang calon gubernur yang akan diusung di Pilkada 2024 menunggu kepulangan Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

Diketahui, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat ini masih melaksanakan ibadah haji.

"Gus Imin sampai sejauh ini sedang melaksanakan ibadah Haji. Kami akan tunggu perkembangan lebih lanjut sepulang beliau dari Tanah Suci," kata Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi, Selasa (18/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia menjelaskan bahwa keputusan soal nama yang bakal PKB usung di Pilkada Jatim 2024, itu merupakan wewenang DPP PKB.

"Jadi ini karena ranahnya DPP, kalau PKB tentu akan kita serahkan perkembangan nama-nama yang beredar kepada DPP PKB," ujar dia.

Sejauh ini, salah satu nama yang masuk bursa PKB Jatim ialah Kiai Marzuki Mustamar. Mereka bahkan telah bertemu dengan Mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) itu dan Pilkada Jatim 2024.

Fauzan mengatakan, beberapa hari lalu Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar telah bertemu Kiai Marzuki. Dia pun membocorkan sedikit isi pembicaraannya.

Dia menyebut Kiai Marzuki tak menunjukkan penolakan apapun saat membicarakan peluang sebagai calon gubernur Jawa Timur.

"Kiai Marzuki Mustamar dalam hal ini belum sama sekali ada gestur bahwa beliau menolak terhadap aspirasi yang diberikan kepada beliau," katanya.
Meski demikian, Fauzan meminta semua pihak untuk bersabar. Pasalnya, PKB masih menjalankan mekanisme dan tahapan-tahapan di internal partai.

"Perkara kapan akan diumumkan saya kira ya tinggal ditunggu saja proses-proses internal yang mau tidak mau harus tetap dijalani sebagai mekanisme wajib partai," kata dia.

(frd/bmw)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat