yoldash.net

Anggota DPRD Papua Terpilih Meninggal Usai Ditabrak di Yogyakarta

Seorang anggota DPRD Papua terpilih Thadeus Osakat meninggal dunia usai jadi korban tabrak lari di Jalan Magelang, Kota Yogyakarta.
Ilustrasi. Seorang anggota DPRD Papua terpilih Thadeus Osakat meninggal dunia usai jadi korban tabrak lari di Jalan Magelang, Kota Yogyakarta (Istockphoto/RichLegg)

Yogyakarta, Indonesia --

Seorang anggota DPRD Papua terpilih Thadeus Osakat meninggal dunia usai jadi korban tabrak lari di Jalan Magelang, Kota Yogyakarta.

Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Alfian Nurrizal mengatakan kecelakaan itu terjadi pada pukul 02.45 WIB pada Minggu lalu (16/6).

"Dia ditabrak dari belakang dengan mobil. Setelah dicek ternyata yang bersangkutan meninggal dunia di lokasi," kata Alfian saat dihubungi, Selasa (18/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alfian menyebut mulanya korban mengendarai sepeda motor di Jalan Magelang. Kemudian ia ditabrak dari belakang oleh sebuah mobil berwarna silver.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi berhasil mengidentifikasi kendaraan yang dipakai menabrak korban yakni Daihatsu Xenia berwarna silver.

Polisi juga berhasil mengidentifikasi pemilik kendaraan sebagai terduga pelaku. Terkini, pelaku sudah ditangkap dan dibawa dari Semarang, Jawa Tengah menuju Kantor Satlantas Kota Yogyakarta.

"Alhamdulillah kita tahu hal tersebut, dan kita langsung ke lokasi yang kita duga daripada si pelaku tabrak lari ini dan Alhamdulillah sudah kita amankan. Ini si pelaku sudah kita bawa ke sini," ujar Alfian.

Menurut Alfian, pelaku memang sempat kabur setelah kendaraannya dihentikan oleh warga sekitar. Dia berhasil kabur usai memanfaatkan kelengahan warga.

"Dipikirnya oleh masyarakat dia mau manggil ambulans gitu, karena masyarakat ini fokus kepada korban. Karena kelengahan si masyarakat, nah pelaku ini langsung mencoba untuk kabur," beber Alfian.

Alfian menyebut sejauh ini polisi belum menetapkan status tersangka dan masih melakukan pendalaman. Termasuk penyebab terjadinya kecelakaan.

Hasil penyelidikan sementara, kecelakaan terjadi saat pelaku mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Adapun untuk jenazah korban yang diketahui berasal dari fraksi Golkar ini, menurut Alfian, sudah diterbangkan ke rumah duka di Papua.

(kum/bmw)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat