yoldash.net

KPK Panggil Lagi Kusnadi Staf Hasto PDIP pada Rabu

KPK bakal kembali memeriksa Kusnadi yang merupakan staf dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada 19 Juni mendatang.
KPK bakal kembali memeriksa Kusnadi yang merupakan staf dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada 19 Juni mendatang (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, Indonesia --

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal kembali memeriksa Kusnadi yang merupakan staf dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Kusnadi akan diperiksa sebagai saksi kasus suap yang melibatkan buronan Harun Masiku. Rencananya, pemeriksaan dilakukan pada Rabu (19/6).

"Untuk Kusnadi, informasinya pemeriksaan dilakukan, Rabu," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika, Selasa (18/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tessa belum mengetahui apa yang akan didalami penyidik KPK saat memeriksa Kusnadi nanti. Dia hanya memastikan Kusnadi diperiksa sebagai saksi.

"Diperiksa sebagai saksi. Untuk materi pemeriksaannya belum bisa disampaikan saat ini," ujarnya.

Sebenarnya, Kusnadi sudah dipanggil pada 13 Juni lalu oleh KPK. Namun Kusnadi tidak bisa hadir. KPK lantas menjadwalkan lagi pemeriksaan terhadap Kusnadi.

Dalam beberapa hari terakhir, KPK memanggil sejumlah saksi terkait penyidikan dan pencarian terhadap buronan KPK Harun Masiku. Tak terkecuali Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang diperiksa pada 10 Juni lalu.

Dalam proses hukum yang dilakukan beberapa waktu belakangan, penyidik KPK menyita sebuah ponsel milik staf Hasto yang bernama Kusnadi, dua ponsel milik Hasto, buku tabungan dan kartu ATM milik Kusnadi, dan buku agenda DPP PDIP pada Senin (10/6).

Semua itu dilakukan dalam rangka penyidikan kasus suap yang melibatkan mantan caleg PDIP Harun Masuki. Harun sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak 17 Januari 2020.

(tim/bmw)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat