yoldash.net

Wibi Andrino Buka Suara Bersaing Tiket Pilgub Jakarta dengan Anies

Wibi Andrino mengaku tak mau terlalu berekspektasi jadi salah satu satu dari tiga nama yang diusulkan Nasdem maju di Pilgub Jakarta 2024.
Ketua DPW NasDem Jakarta, Wibi Andrino tak mau terlalu berekspektasi soal namanya sebagai satu dari tiga nama yang diusulkan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. (Dok. Istimewa via )

Jakarta, Indonesia --

Wibi Andrino mengaku tak mau terlalu berekspektasi terpilih menjadi salah satu satu dari tiga nama yang diusulkan Nasdem untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

Ketua DPW NasDem Jakarta itu menyebut dirinya masuk dalam usulan DPW NasDem Jakarta bersama Anies Baswedan dan Ahmad Sahroni. Menurut Wibi namanya masuk sebagai usulan dari kader.

"Ya itu dorongan dari teman-teman," ujar Wibi singkat di program The Political Show Indonesia, Senin (17/6) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Wibi mengakui Sahroni dan Anies menjadi prioritas utama.

Menurut dia, Anies pernah bekerja sama maksimal dengan NasDem pada Pilpres lalu, sementara Sahroni merupakan kader NasDem yang besar dan tumbuh di Jakarta. Sahroni saat ini merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi NasDem.

"Nah, dua nama ini sebenarnya menjadi top priority NasDem. Ke depannya seperti apa, apakah Pak Anies nanti atau Bang Ahmad Sahroni, tinggal Pak Surya saja," katanya.

Saat ditanya, peluang dirinya dicalonkan NasDem, Wibi tak menjawab tegas. Dia mengaku ingin berproses terlebih dahulu seperti Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo.

"Ya berproses seperti Mas Kaesang, mungkin ya," katanya.

Namun, Wibi meyakini Ketua Umumnya Surya Paloh akan memberikan yang terbaik buat Anies yang sudah dianggap sebagai adiknya.

"Ya tentu ya, Pak Anies itu kan sebagai adiknya Pak Surya ya. Pasti sebagai Abang, Pak Surya ingin yang terbaik untuk Pak Anies," katanya.

Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jakarta sebelumnya telah mengusulkan tiga nama calon gubernur kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Usulan tiga nama itu merupakan hasil Pleno DPW NasDem Jakarta bersama Bappilu yang digelar pada 11 Juni lalu. Ketiga nama yang dimaksud yakni Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino.

"Pleno DPW DKI bersama Bappilu sudah menominasikan tiga nama: Anies, Sahroni dan Wibi Andrino," kata Hermawi saat dikonfirmasi, Senin (17/6).

Nantinya, tiga nama itu akan diputuskan Surya Paloh paling lambat akhir Juli mendatang.

(thr/vws)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat