yoldash.net

Selebgram Teyeng Wakatobi Diperiksa Polisi soal Video TKP Pengeroyokan

Selebgram Teyeng Wakatobi diperiksa polisi terkait videonya di tempat kejadian perkara (TKP) pengeroyokan pengusaha rental mobil.
Selebgram Teyeng Wakatobi alias Gigi Racing diperiksa polisi terkait videonya di tempat kejadian perkara (TKP) pengeroyokan pengusaha rental mobil. (Instagram/@teyeng_wakatobi)

Jakarta, Indonesia --

Selebgram Teyeng Wakatobi alias Gigi Racing diperiksa polisi terkait videonya di tempat kejadian perkara (TKP) pengeroyokan pengusaha rental mobil di Desa Sumbersoko, Sukolilo, Pati.

"Iya betul (diperiksa). Dimintai keterangan untuk klarifikasi terkait videonya, dan juga kepada yang bikin video," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu Setianto saat dihubungi, Selasa (18/6).

Satake mengatakan status Teyeng saat ini masih saksi dan polisi akan meminta keterangan dari beberapa ahli sebelum gelar perkara kasus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Meminta keterangan terhadap saksi ahli bahasa dan saksi ahli pidana UU ITE, selanjutkan akan digelarkan kasusnya," kata dia.

Dalam video awal yang viral, Teyeng menyerukan untuk menghajar orang yang dianggap kurang ajar.

Pernyataan itu sampaikan di depan mobil yang telah dibakar bersama dengan bos rental bernama Burhanis. 

"Kita kasih paham buat yang kurang paham. Kita hajar buat orang yang kurang hajar," kata Teyeng dalam videonya yang viral.

Belakangan, ia meminta maaf atas video tersebut.

"Saya Teyeng Wakatobi dengan ini saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh warga Indonesia dan juga warga Desa Sukolilo," kata Teyeng dalam video yang diunggah ke Instagram, Minggu (16/6).

"Tidak lupa juga kepada teman-teman rental mobil se-Jawa Tengah dan se-Indonesia Raya, atas konten yang membuat ramai dan gaduh di sosial media," ujarnya.

Dalam video permintaan maafnya, ia mengaku tidak ikut dalam pengeroyokan bos rental itu. Dia mengklaim membuat video pertamanya setelah terjadi pengeroyokan.

Sebelumnya, warga Sukolilo melakukan aksi main hakim sendiri terhadap bos rental asal Jakarta dan tiga rekannya yang hendak mengambil mobil sewaan miliknya di rumah tersangka AG.

Namun, korban diteriaki maling hingga akhirnya memancing warga keluar dan emosi mengejar hingga menghajar para korban. Bos rental tewas dalam aksi pengeroyokan itu, sementara tiga rekannya dirawat di rumah sakit.

Polisi total menangkap 10 orang pelaku pengeroyokan yang menewaskan bos rental mobil asal Jakarta dan melukai tiga rekannya itu.

(vws/vws)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat