yoldash.net

Anies Respons Duet Bareng Sandiaga di Pilgub Jakarta

Anies Baswedan angkat suara mengenai kans kembali berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.
Anies Baswedan angkat suara mengenai kans kembali berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)

Jakarta, Indonesia --

Anies Baswedan angkat suara mengenai kans kembali berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Ia tak menjawab gamblang isu tersebut. Anies hanya mengatakan bahwa Sandiaga merupakan sahabat lama yang telah dikenal sejak kecil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Gini lho, teman-teman, Sandi sama saya ini bersahabat lama. Jauh sebelum ada urusan Pilkada dan persahabatan itu lintas generasi. Ibu saya dan ibunya Sandi itu teman sekelas kuliahnya," kata Anies usai menonton film Lafran di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Minggu (16/6).

Isu mengenai peluang duet Anies-Sandi sendiri mencuat setelah keduanya menunjukkan kedekatan sebelum menonton film biopik Lafran.

Dalam kesempatan tersebut, Anies bercerita bagaimana ia dulu berakhir bekerja sama dengan kawan lama sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Anies berujar, perjalanan hidupnya yang mempertemukannya dengan Sandi di Pilgub DKI Jakarta 2017. Saat itu, Anies dan Sandi mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni.

"Jadi berteman tuh. Kami masih kecil sudah saling kenal, kemudian perjalanan hidup kami membuat kami bekerja bersama dulu di Jakarta," ucapnya.

Anies sendiri sebelumnya enggan membahas kemungkinan dirinya berpasangan kembali dengan Sandi di Pilgub Jakarta 2024.

Ia menyebut, saat ini Sandi tengah fokus menjalankan tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Sama sekali enggak ngobrol itu dan beliau fokus pada kementerian, sama sekali enggak ada obrolan soal possibility itu enggak," ucap Anies.

(blq/asr)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat