yoldash.net

Waketum Golkar: Ridwan Kamil Lebih Baik di Pilgub Jawa Barat

DPP Partai Golkar menilai Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih baik kembali mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Barat dibandingkan Pilgub Jakarta 2024.
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (CNNIndonesia/Mundri Winanto).

Jakarta, Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menilai Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih baik kembali mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Barat dibandingkan Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Kalau Golkar, Golkar itu sampai saat ini kami menganggap bahwa Ridwan Kamil itu lebih baik di Jawa Barat," kata Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (16/6).

Doli menilai RK lebih baik maju kembali di Pilgub Jawa Barat lantaran telah memiliki citra yang baik di mata masyarakat. Ia menyebut kepemimpinan RK di Jawa Barat periode 2018-2023 dianggap masyarakat sukses.



Ia pun mengklaim masyarakat Jawa Barat berharap agar Ridwan Kamil kembali menduduki kursi Jabar 1. Klaim itu ia dasarkan atas survei yang menyebut RK memiliki elektabilitas paling tinggi di Jawa Barat.

"Karena apa, karena pertama beliau sudah teruji, masyarakat jabar itu menganggap bahwa 5 tahun pertama kemarin itu cukup sukses," jelas dia.

"Namun, ada beberapa program yang masih terus dilanjutkan, dan itu diharapkan oleh masyarakat jawa barat, makanya saat di survei masih yang paling tinggi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Doli juga mengungkap alasan RK sebaiknya tak maju di Pilgub Jakarta 2024. Ia beralasan survei elektabilitas RK di Jakarta tak meyakinkan ditambah peta politik Jakarta yang belum dikuasai RK.

"Nah, ketimbang misalnya di DKI kita sama sekali belum tau petanya gimana, yang enggak maju belum tau siapa, terus juga dari surveinya pak Ridwan Kamil justru ke-3," jelas dia.

Adapun pernyataan Doli ini berbeda dengan pandangan Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman yang yakin RK akan maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Habibur mengaku telah mencermati gestur RK. Menurut dia, mantan Gubernur Jawa Barat itu juga lebih ingin maju di Jakarta dibanding Jawa Barat.

"Ya kalau Pak RK kan sepertinya keinginannya ke Jakarta. Beliau sendiri kan sudah beberapa kali bicara, gestur politik beliau, beliau akan ke Jakarta," kata dia di kompleks parlemen, Kamis (13/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(mab/ugo)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat