yoldash.net

Habib Luthfi Menghadap Jokowi di Istana: Ada Urusan, Bukan soal Parpol

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga pendakwah Luthfi bin Yahya alias Habib Luthfi menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta.
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga pendakwah Luthfi bin Yahya alias Habib Luthfi menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Jakarta, Indonesia --

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga pendakwah Luthfi bin Yahya alias Habib Luthfi menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta.

Luthfi datang sendirian sekitar 09.45 WIB. Dia sempat menyapa wartawan sebelum masuk ke istana.

"Memang saya ingin bertemu beliau ada urusan," kata Luthfi saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (12/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Luthfi mengatakan ia yang mengajukan diri untuk bertemu Jokowi. Namun, ia tak membeberkan apa yang akan dibahas bersama Jokowi.

ADVERTISEMENT

Dia cuma memastikan pertemuan ini tak ada kaitannya dengan politik. Luthfi pun berkata pertemuan ini bukan berkaitan dengan tugasnya sebagai anggota Wantimpres.

"Kepentingan pribadi saja, sama sekali enggak ada urusan partai atau parpol," ujarnya.

Luthfi adalah seorang pendakwah asal Pekalongan, Jawa Tengah. Ia juga seorang sufi yang dikenal di kalangan internasional. Dia menjabat Ketua Forum Ulama Sufi Dunia.

Luthfi bergabung dengan pemerintahan pada periode kedua Presiden Jokowi. Jokowi memberi posisi anggota Dewan Pertimbangan Presiden kepada Luthfi.

Kedekatan Jokowi dengan Luthfi sudah tampak di publik jauh sebelum bekerja sama di pemerintahan. Jokowi pernah mengajak Luthfi dalam beberapa kegiatan kampanye pada Pilpres 2019.

Pada Pilpres 2024, ia menjadi Pembina TKN Prabowo-Gibran. Ia ikut dalam beberapa kegiatan kampanye Prabowo dan Gibran.

(dhf/isn)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat