yoldash.net

Airlangga Bertemu Khofifah Besok, Buka Peluang Emil Jadi Cawagub Jatim

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menemui mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk membahas Pilgub Jawa Timur 2024.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk membahas Pilgub Jawa Timur. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, Indonesia --

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menemui mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk membahas Pilgub Jawa Timur 2024.

Airlangga tak menjelaskan di mana lokasi pertemuan. Namun, ia berkata pertemuan akan digelar esok hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tunggu besok hari Jumat. Jumat ada Ibu Khofifah kita akan bicara dengan Golkar," kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (16/5).

Airlangga mengatakan Golkar sudah memberi surat tugas untuk Khofifah maju di Pilgub Jatim. Akan tetapi, Golkar belum menerbitkan surat tugas untuk calon wakil Khofifah.

ADVERTISEMENT

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu membuka peluang Golkar akan ikut mengusung Emil Dardak menjadi wakil Khofifah. Menurutnya, hal itu akan dibahas esok hari.

"Ya nanti kita tambahin saja satu, Emil," ujar Airlangga.

Airlangga membantah kabar Golkar menyiapkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji untuk pemilihan gubernur. Airlangga mengatakan Sarmuji mendapat tugas lain dari partai.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa menyatakan akan kembali maju sebagau calon gubernur Jawa Timur. Dia juga menyatakan ingin kembali berpasangan dengan Emil Dardak.

Khofifah sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk mewujudkan rencana itu. Ia berharap mendapatkan restu dari partai-partai Koalisi Indonesia Maju.

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama," ucap Khofifah setelah hadir di Rakornas PAN, Jakarta, Jumat (10/5).

(dhf/fra)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat