yoldash.net

Zulkieflimansyah Siap Maju Lagi di Pilgub NTB, Gandeng Kakak TGB

Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah mengumumkan kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.
Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah mengumumkan kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024. (CNN Indonesia/Christie Stefanie).

Jakarta, Indonesia --

Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah mengumumkan kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.

Ia akan kembali berpasangan dengan kakak dari mantan Gubernur NTB, TGB Muhammad Zainul Majdi, Sitti Rohmi Djalillah. Zulkieflimansyah mengatakan TGB sudah memberi restu dirinya dan Rohmi kembali lagi di Pilgub NTB 2024.

"Saya dengan Tuan Guru Bajang sudah berdiskusi panjang. Dan kami sepakat Zul-Rohmi jilid II akan kita lanjutkan di Pilkada NTB ini. Mudah-mudahan berbagai pertanyaan yang masuk beberapa hari ini lebih jelas lagi," kata Zulkieflimansyah dalam akun Instagram pribadi @Zulkieflimansyah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada kesempatan sama, TGB mengaku merestui pasangan ini maju kembali di Pilgub NTB. TGB lantas berharap pasangan ini dapat kembali memimpin NTB di periode 2024-2029.

ADVERTISEMENT

"Insyaallah walaupun banyak dinamika, banyak diskusi, tapi pada akhirnya Zul-Rohmi jilid II lanjut," kata TGB.

"Kita berdoa semoga Allah mentakdirkan, meridhoi menjadi pasangan ini kembali memimpin pembangunan NTB 2024-2029. Semua kompak dan banyak kita berdoa kepada Allah. NTB aman dan maju untuk semua," tambahnya.

Sebelumnya, pasangan Zul-Rohmi ini sudah menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur NTB periode 2018-2023.

Zulkieflimansyah selama ini dikenal sebagai elite PKS. Ia sempat berkarier sebagai anggota DPR pada periode 2004-2018. Kemudian memutuskan maju sebagai cagub NTB di Pilkada 2018 berpasangan dengan Rohmi dan berhasil memenangkan kontestasi.

Sementara Rohmi sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur periode 2009-2013. Ia juga pernah menjadi rektor Universitas Hamzanwadi pada 2012-2018.

(rzr/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat