yoldash.net

Prostitusi Anak di Surabaya, 4 Kamar Hotel Dibooking

Para muncikari disebut mempekerjakan anak-anak untuk prostitusi dan menyewa empat kamar hotel sekaligus.
Ilustrasi. (Foto: Thinkstock/Willbrasil21)

Surabaya, Indonesia --

Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap komplotan yang mempekerjakan empat anak di bawah umur sebagai pekerja seks komersial (PSK) di Kota Pahlawan.

Setidaknya ada enam orang pria dan satu perempuan ditangkap saat penggerebekan di sebuah hotel di kawasan Surabaya Utara. Mereka, diduga sudah melakukan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

"Benar telah diamankan (ditangkap) tujuh pelaku terkait TPPO. Kini masih ditangani pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono saat dikonfirmasi melalui telepon Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Hendro, para pelaku ini menjalankan bisnis prostitusi anak di bawah umur sejak Januari 2024. Mereka menyewa empat blok kamar hotel, dan mencari tamu melalui aplikasi.

ADVERTISEMENT

"Mereka pesan 4-5 kamar, salah satunya sebagai kantor, 4 korban dan muncikari di kamar itu, kamar sisanya untuk eksekusi," ujar Hendro.

Hendro mengaku belum bisa banyak menyampaikan detail kasus ini, lantaran penyidik masih terus melakukan pengembangan.

"Masih kita kembangkan terkait kasus tersebut, empat PSK di bawah umur dan tujuh pelaku diamankan dan anggota masih melakukan pengembangan," tutup Hendro.

(frd/wis)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat