yoldash.net

PKS Yakin Menang Pilkada Depok 2024 Lawan 6 Parpol 'Koalisi Sama-sama'

PKS optimistis akan memenangkan Pilkada Depok 2024 meskipun enam partai politik lain membentuk 'Koalisi Sama-Sama'.
PKS optimistis akan memenangkan Pilkada Depok 2024 meskipun enam partai politik lain membentuk 'Koalisi Sama-Sama'. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, Indonesia --

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok Hermanto optimistis partainya bersama Golkar akan memenangkan Pilkada Depok 2024 meskipun enam partai politik lain membentuk 'Koalisi Sama-Sama' melawan PKS.

"Insyaallah dengan modal suara pemilih PKS dan Partai Golkar sebesar 400 ribu menjadi dasar untuk memenangkan Pilkada di Kota Depok," kata Hermanto kepada Indonesia.com, Selasa (14/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hermanto menjelaskan DPD PKS dan DPD Partai Golkar Depok akan berkoordinasi untuk menggerakkan elemen-elemen pemenangannya jelang Pilkada. Mereka akan mengerahkan para anggota legislatif terpilih dan caleg tingkat kota, provinsi dan pusat serta struktur partai.

"Di internal PKS sendiri memiliki Lembaga Dewan Pakar yang di pimpin oleh KH. Dr. Mohammad Idris, MA menjadi salah satu elemen yang strategis dalam kontribusi bagi program pemenangan PKS di Pilkada Depok," kata dia.

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu, Hermanto juga menyatakan PKS dan Golkar masih membuka pintu bagi parpol lain untuk bergabung dalam koalisi ini jelang Pilkada.

"Komunikasi politik yang ada telah mendapatkan respons dengan pernyataan ketua DPD Nasdem Kota Depok yang akan bergabung dalam koalisi PKS dan Golkar," kata dia.

Sebelumnya PDIP, Demokrat, Gerindra, PKB, PPP, dan PAN telah bersepakat membentuk kerja sama dengan nama 'Koalisi Sama-Sama' pada Pilkada Kota Depok 2024.

Ketua DPC PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo meyakini koalisi ini mampu meruntuhkan dominasi PKS yang telah berkuasa 20 tahun di Depok.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Depok Mazhab HM mengatakan Koalisi Sama-Sama ini dibentuk sebagai kendaraan Sekda Depok Supian Suri untuk maju di Pilkada Depok 2024.

(rzr/pmg)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat