yoldash.net

Khofifah Harap Emil Dardak Diterima Parpol Pengusung Jadi Cawagubnya

Khofifah berharap Gerindra, PAN, dan Golkar menyetujui Emil Dardak kembali jadi calon wakil gubernurnya di Pilkada Jawa Timur 2024.
Khofifah berharap Gerindra, PAN, dan Golkar menyetujui Emil Dardak kembali jadi calon wakil gubernurnya di Pilkada Jawa Timur 2024. (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah)

Jakarta, Indonesia --

Khofifah Indar Parawansa berharap Gerindra, PAN, dan Golkar menyetujui Emil Dardak kembali jadi calon wakil gubernurnya di Pilkada Jawa Timur 2024.

Ia menyebut dari empat partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM), baru Demokrat yang menyetujui pasangan Khofifah-Emil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama," kata Khofifah usai hadir di Rakornas PAN, Jakarta, Jumat (10/5).

Khofifah mengaku merasa nyaman selama berpasangan dengan Emil. Menurutnya, aspek kenyamanan itu penting bagi kepala daerah.

Ia mengatakan kenyamanan itu bisa membuat mereka lebih produktif dalam memimpin.

Pada saat yang sama, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan ia menyerahkan sepenuhnya soal cawagub ke Khofifah. Ia menuturkan Khofifah sebagai cagub yang lebih paham kebutuhan.

"Saya kalau dukung enggak separuh-separuh, terserah beliau saja yang terbaik di Jawa Timur buat ibu saja. Terserah Ibu Khofifah," kata Zulhas.

Adapun Khofifah diprediksi jadi calon tunggal di Pilkada Jatim 2024 setelah parpol-parpol besar merapat kepadanya.

Namun, Khofifah mengaku tetap bekerja keras dan waspada. Ia mengaku tak pernah meremehkan pihak lain yang mau maju.

(mnf/tsa)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat