yoldash.net

Zita Anjani Buka Suara soal Foto Gelas Starbucks di Makkah

Zita menjelaskan, tujuan mengunggah foto adalah mempertanyakan mengapa produk yang diboikot karena mendukung Israel itu masih diperjualbelikan di Makkah.
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. (Foto: PAN)

Jakarta, Indonesia --

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mengklarafikasi unggahannya yang menampilkan gelas Starbucks pada menghalangi Ka'bah, belum lama ini.

Zita menjelaskan, tujuan mengunggah foto tersebut adalah untuk mempertanyakan mengapa produk yang diboikot karena mendukung Israel itu ternyata masih diperjualbelikan di Makkah, Arab Saudi. Namun, netizen jadi salah paham terkait unggahan itu.

"Saya berniat memancing obrolan. Kok bisa brand itu masih dijual bebas di sana? itu salah satu yang saya harapkan," ujar Zita dalam unggahan di akun Instagram, dikutip Jumat (26/4).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zita mengaku memahami netizen yang salah tangkap dan langsung menghujat unggahan tersebut. Terlebih, dirinya adalah seorang politisi.

"Netizen justru terfokus pada siapa pembawa pesannya, bukan isi pesannya," katanya.

Zita menegaskan, dirinya kontra dan mengutuk keras genosida yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

"Saya sangat prihatin pada kasus teror dan genosida besar-besaran pada saudara-saudara kita di Palestina, dan saya memanfaatkan akun sosial media saya untuk menyuarakannya," pungkas Zita.

Sebelumnya, aksi Zita mengunggah minuman Starbucks saat berada di Makkah memancing reaksi dari netizen, yang geram lantaran merek tersebut menjadi salah satu produk yang selama ini diboikot.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat