Liverpool Jadikan Bek Barcelona Pengganti Joe Gomez yang Diincar Steven Gerrard

Liverpool Jadikan Bek Barcelona Pengganti Joe Gomez yang Diincar Steven Gerrard

Liverpool Jadikan Bek Barcelona Pengganti Joe Gomez yang Diincar Steven GerrardDua isu bagus yang tersebar sepanjang akhir minggu, The Reds dapat melepaskan satu dari bek tengahnya di bulan Januari 2022, sementara mereka buka pintu untuk kehadiran pemain lain.

Sesudah alami mimpi jelek musim kemarin, Jurgen Klopp merasakan baris belakangnya telah kembali kuat. Virgil van Dijk telah kembali dengan performnya yang stabil, sementara club masih usaha mengembalikan keadaan Joel Matip dan dengan berhati-hati mainkan Ibrahima Konate. Disamping itu, Joe Gomez dan Nat Phillips ada buat dimainkan.

Joe Gomez kini sedang menyisih karena cidera betis, tetapi sementara permasalahan ada di baris tengah, kemampuan riil kelihatan di baris belakang Liverpool di mana mereka sukses bukukan 12 clean sheet di dalam 20 pertandingan selama ini.

Meskipun begitu, kemungkinan bakal ada pembongkaran dalam pilihan bek tengah Klopp di awal bulan Januari.

Menurut ESPN, The Reds dan Manchester United kini sedang sama ‘memantau’ bek tengah Barcelona, Ronald Araujo, karena club Catalan itu peluang akan temui kesusahan dalam mengikatnya dengan kontrak baru.

Sasaran Liverpool asal Uruguay itu – sebagai starter dalam delapan dari 14 performanya untuk Blaugrana musim ini, saat ini masih terjalin kontrak sampai tahun 2023. Tetapi keinginan upah dan permasalahan keuangan yang dirasakan Camp Nou sudah memunculkan ‘kekhawatiran’.

“Liverpool dan Manchester United punyai kemampuan keuangan yang dapat menaklukkan apa yang dapat dilaksanakan Barcelona, bila mereka memutuskan untuk lebih memajukan ketertarikan mereka,” claim wartawan ESPN, seperti dikutip ThisisAnfield.com.

“Sumber paling dekat menambah, The Reds tertarik pada Araujo dan pemantau talenta mereka telah memantaunya selama setahun 2021,” lebih laporan itu.

Baca Juga:  Dominic Calvert-Lewin Pasang Target Tinggi di Everton

Logis bila pemantau talenta mencari pemain mempunyai potensi seperti Araujo, walaupun hal tersebut tidak jadi tanda-tanda jika mereka akan selekasnya kerjakan transfer. Tetapi menurut Mirror, kemauan Aston Villa untuk pinjam Gomez, sudah membuat Liverpool menimbang transfer Araujo.

Media massa hari Minggu itu selalu dipandang sepele, tetapi diutarakan jika Steven Gerrard mengharap timnya dapat capai persetujuan dengan faksi The Reds untuk bawa Gomez ke Villa Park saat transfer bursa bulan Januari dibuka.

Pada tahapan ini, status Gomez telah melorot dari yang sebelumnya opsi pertama partner Van Dijk jadi bek tengah opsi keempat di Anfield. Saat sebelum cidera, pemain internasional Inggris itu bahkan juga cuman bermain sepanjang 12 menit di Liga Premier musim ini.

Beritanya, pemain tersebut terbuka untuk minimal berpindah sementara dari Anfield, ingat dia tidak disukai di club atau timnas. Tetapi, Gomez masih tetap dianggap sebagai pemain bernilai untuk Jurgen Klopp dan Liverpool, walau baru saja ini pelatih dari Jerman itu menjelaskan, ‘Hal paling akhir yang saya pikir ialah, siapakah yang dapat dipinjam pada musim dingin’.

yoldash