yoldash.net

Kampung Durian Runtuh Upin & Ipin di Malaysia, Fakta atau Fiksi?

Apakah Kampung Durian Runtuh kelahiran Ipin dan Upin benar-benar ada di Malaysia?
Ilustrasi. Kampung Kemensah Malaysia. (AFP/MOHD RASFAN)

Jakarta, Indonesia --

Kampung Durian Runtuh Malaysia menjadi wilayah yang tak asing didengar dalam serial kartun Ipin-Upin.

Kartun produksi perusahaan Les Copaque asal Malaysia itu disebut memiliki Kampung Durian Runtuh versi asli di dunia nyata.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Apakah Kampung Durian Runtuh benar-benar ada di Malaysia?

Kampung itu merupakan wilayah tempat tinggal fiksi bagi dua tokoh kembar Upin-Ipin dan beberapa tokoh lainnya.

ADVERTISEMENT

Les Copaque kemudian mencoba untuk merealisasikan ide membangun taman rekreasi Kampung Durian Runtuh berdasarkan cerita di film Ipin dan Upin.

"Semoga kali ini terwujud, Insyallah. Perencanaannya akan segera kami mulai dan mudah-mudahan bisa beroperasi pada Januari 2023," ungkap ketua kehormatan Les Copaque Burhanuddin Md Radzi, dikutip dari Malay Mail.

Kampung tersebut rencananya dibangun dengan konsep taman rekreasi interaktif dan bakal rampung sekitar 2024 atau 2025 mendatang.

Terdapat berbagai wahana interaktif yang bisa dinikmati pengunjung. Seperti studi interaktif berbentuk 'Rumah Opah' sampai warung makan terkenal milik Uncle Muthu.

Menurut Les Copaque, taman interaktif tersebut diharapkan bisa menarik fans serial kartun Upin dan Ipin dari berbagai negara.

"Ini akan menjadi daya tarik baru di JB [Johor Bahru] bagi seluruh penggemar kami di Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Brunei," ucap Burhanuddin.

Selain itu, taman bermain Upin-Ipin berlokasi di kota Cyberjaya dengan harapan bisa turut menunjang perekonomian wilayah sekitar. Ini juga sejalan dengan rencana pembangunan masif kota Cyberjaya dalam beberapa tahun ke depan.

Sampai saat ini, taman rekreasi Upin-Ipin itu masih dalam tahap pembangunan. Namun, belum ada kabar lebih lanjut soal peresmian Kampung Durian Runtuh asli tersebut.

(bac/bac)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat