yoldash.net

Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Iran, 4 Tewas 120 Orang Terluka

Gempa berkekuatan magnitudo 4,9 melanda Kashmar di Provinsi Razavi Khorasan, Iran pada Selasa siang (18/6). Empat tewas dan 120 orang terluka.
Gempa berkekuatan magnitudo 4,9 melanda Kashmar di Provinsi Razavi Khorasan, Iran pada Selasa siang (18/6). Empat tewas dan 120 orang terluka. (Foto: Istockphoto/ P_Wei)

Jakarta, Indonesia --

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,9 melanda Kashmar, Provinsi Razavi Khorasan, Iran pada Selasa siang (18/6).

Berdasarkan laporan Mehr News Agency, bencana dashyat yang mengguncang wilayah di timur laut Iran tersebut terjadi pukul 13.25 waktu setempat.

Pemerintah melaporkan akibat bencana ini empat orang warga meninggal dunia dan sekitar 120 orang mengalami luka-luka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, sebagian besar bangunan juga hancur akibat gempa.

Gubernur Kashmar Hajatollah Shariatmadari mengumumkan dua korban tewas kehilangan nyawa saat melarikan diri dari gempa, sementara dua lainnya terjebak di bawah reruntuhan.

Tim penyelamat dan pencarian diterjunkan untuk mencari korban lainnya. Dari 120 orang yang terluka, 35 di antaranya telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Iran berada di atas berbagai lempeng tektonik dan sering dilanda gempa bumi. Gempa berkekuatan magnitudo 5,9 terjadi awal tahun lalu dan menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari 800 orang di pegunungan barat laut negara itu, dekat perbatasan dengan Turki.

Dan salah satu bencana paling mematikan di dunia adalah gempa berkekuatan magnitudo 6,6 yang menewaskan lebih dari 31 ribu orang di Kota Bam, di tenggara Iran pada pada 2003.

(pta/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat