yoldash.net

Anggota Paspampres AS Dirampok saat Joe Biden Galang Dana

Seorang petugas Secret Service dirampok saat Presiden AS Joe Biden menggalang dana di Los Angeles.
Ilustrasi. Salah satu pengawalnya Presiden AS Joe Biden jadi korban perampokan di LA. (Foto: AFP/JEFF KOWALSKY)

Jakarta, Indonesia --

Seorang agen Secret Service, semacam pasukan pengamanan presiden (paspampres) di AS, dirampok ketika Presiden AS Joe Biden menggelar acara penggalangan dana di Los Angeles.

Melansir The Guardians, agen itu sampai ditodong oleh perampok dengan menggunakan senjata pada Sabtu (15/6). Peristiwa terjadi di kawasan perumahan di Tustin atau sekitar satu jam perjalanan dari tenggara Los Angeles.

Kejadian itu diketahui oleh kepolisian karena laporan dari seseorang sekitar pukul 21.30 waktu setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Polisi mengatakan agen tersebut sempat menembakkan senjatanya selama penyerangan itu. Petugas pun mengatakan para penyerang mencuri tas agen tersebut dengan todongan senjata.

"Pegawai tersebut melepaskan tembakan [dari] senjata dinasnya selama insiden tersebut tetapi tidak diketahui apakah penyerangnya terkena serangan," kata juru bicara Secret Service Anthony Guglielmi.

"Kami bersyukur staf tersebut tidak mengalami cedera apa pun," ujarnya lagi.

Pihak berwenang tidak menyebutkan nama agen tersebut. Secret service mengaku tidak tahu apakah ada orang yang tertembak.

Polisi Tustin mengatakan pada Senin (18/6) bahwa mereka belum menemukan tersangka kasus tersebut.

Namun, petugas menemukan beberapa barang curian agen tersebut di daerah tersebut. Polisi melaporkan mobil Infiniti FX35 berwarna perak terlihat meninggalkan lokasi kejadian.

Sebelumnya, Biden dan mantan presiden Barack Obama mengadakan acara penggalangan dana bertabur bintang di Los Angeles pada Sabtu lalu.

Dalam acara tersebut, hadir pula aktris Julia Roberts dan George Clooney, komedian Jimmy Kimmel. Acara ini menghasilkan lebih dari US$30 juta untuk kampanye Biden, yang merupakan petahana.

(yla/arh)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat