yoldash.net

Sinopsis Jurnal Risa by Risa Saraswati, Teror Beruntun Hantu Samex

Sinopsis Jurnal Risa by Risa Saraswati: perjalanan Risa dan anggota tim hadapi teror hantu Samex yang menyerang YouTuber Prinsa Mandagie.
Sinopsis Jurnal Risa by Risa Saraswati: perjalanan Risa dan anggota tim hadapi teror hantu Samex yang menyerang YouTuber Prinsa Mandagie. (MD Pictures)

Jakarta, Indonesia --

Jurnal Risa by Risa Saraswati merupakan film horor terbaru yang menampilkan anggota tim Jurnal Risa sebagai pemeran utama. Tim itu dikenal sebagai konten kreator horor asal Bandung yang dibentuk Risa Saraswati.

Film Jurnal Risa mengisahkan perjalanan Risa dan para anggota tim menghadapi teror hantu Samex yang menyerang seorang YouTuber bernama Prinsa Mandagie.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut sinopsis Jurnal Risa by Risa Saraswati.

Cerita dibuka dengan perjalanan tim Jurnal Risa yang kembali melakukan penelusuran di sebuah tempat angker. Dalam ekspedisi kali itu, Risa dkk mengajak YouTuber bernama Prinsa Mandagie untuk menjadi tamu.

Salah satu bagian dari penelusuran itu menantang Prinsa untuk merekam dirinya di tempat tersebut seorang diri selama beberapa menit. Prinsa lantas menerima tantangan itu sambil membawa kamera dan merekam keadaan sekitar.

Tantangan itu semula berjalan biasa saja. Prinsa tidak mendapati makhluk apa pun ketika mulai berkeliling. Namun, ia merasa penasaran karena tidak ada sosok yang muncul.

[Gambas:Video CNN]



Prinsa kemudian mencoba memanggil sosok hantu bernama Samex yang konon namanya tidak boleh diucap. Sosok itu tidak boleh disebut karena akan mendatangi orang yang mengucap namanya.

Namun, Prinsa justru berulang kali mengucap nama Samex dan hantu itu akhirnya benar-benar muncul. Situasi kemudian berubah menjadi petaka bagi tim Jurnal Risa.

Mereka mendapati Prinsa kerasukan sosok yang menakutkan, bahkan bagi para anggota konten kreator horor tersebut. Risa maupun anggota tim Jurnal Risa juga kesulitan mengusir makhluk yang merasuki Prinsa.

Berbagai cara coba dilakukan untuk mengatasi masalah itu. Namun, tim Jurnal Risa justru kian terpojok menghadapi teror hantu Samex yang mengerikan.

Mereka akhirnya berusaha mencari cara lain agar Prinsa bisa diselamatkan. YouTuber itu dibawa ke sebuah desa yang berhubungan dengan masa lalu hantu tersebut untuk mencari pertolongan.

Jurnal Risa by Risa Saraswati mengusung konsep found footage yang menampilkan para anggota asli tim Jurnal Risa sebagai pemeran.

Tim itu beranggotakan Risa Saraswati, Ranggana Purwana, Indy Ratna Pratiwi, Riana Rizki, Abimanyu Bakti, Nicko Irham, dan Dimas Tri Adityo. Mereka merupakan saudara dan kerabat dekat Risa yang direkrut menjadi tim ekspedisi.



Film ini juga menampilkan deretan pemeran yang kerap terlibat dalam tim Jurnal Risa, seperti Fahrul Rohman, Prinsa Mandagie, Sandy Pradana, dan Vyatra Novrisyah.

Jurnal Risa by Risa Saraswati ditulis Lele Laila dan disutradarai Rizal Mantovani. Film ini merupakan karya horor terbaru sang sutradara setelah Kereta Berdarah (2024).

Jurnal Risa by Risa Saraswati tayang mulai 11 Juli di bioskop.

[Gambas:Youtube]



(frl/chri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat