yoldash.net

Album Baru Katy Perry, 143 Rilis 20 September 2024

Katy Perry akan merilis 143, album baru pertama dalam empat tahun terakhir, pada 20 September.
Katy Perry akan merilis 143, album baru pertama dalam empat tahun terakhir, pada 20 September. (Arsip Katy Perry via X)

Jakarta, Indonesia --

Katy Perry akan merilis album terbaru berjudul 143 dalam waktu dekat. Proyek tersebut akan dirilis 20 September dan menjadi album studio keenam yang diluncurkan Katy Perry sepanjang kariernya.

Perilisan album 143 diumumkan Katy Perry melalui media sosial. Ia juga menjelaskan bahwa judul 143 merupakan sebuah kode bermakna "aku cinta kamu" yang kerap dipakai ketika mengirim pesan melalui pager pada awal 1990-an.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya membuat album dance-pop yang berani, penuh semangat, dan penuh perayaan dengan simbol 143 sebagai ekspresi cinta sebagai pesan yang menyeluruh," ungkap Katy Perry dalam keterangan resmi, seperti diberitakan Variety pada Rabu (10/7).

Pengumuman itu disertai unggahan poster album 143 di media sosial Katy Perry. Dalam poster itu, sang penyanyi terlihat seolah terbang dengan latar berwarna biru, putih, dan merah muda menyerupai hati.

Sementara itu, perilisan album 143 akan diawali dengan single utama berjudul Woman's World. Single itu dijadwalkan rilis pada 12 Juli bersamaan dengan video musik.

[Gambas:Video CNN]



Cuplikan lagu Woman's World juga sudah beberapa kali ditampilkan melalui media sosial, terutama sejak Katy Perry mengumumkan single itu di TikTok pada Juni 2024.

Woman's World diproduksi Dr. Luke dan menjadi reuni Katy Perry dengan sang produser yang telah bekerja sama selama bertahun-tahun. Namun, Katy Perry belum mengumumkan lebih detail tracklist maupun konsep album 143.

Album ini menjadi comeback Katy Perry setelah terakhir kali merilis album Smile pada 2020. Album kelima itu dirilis dengan tiga single utama berjudul Daisies, Smile, dan Not the End of the World.

Namun, album itu kurang berhasil karena menjadi album dengan capaian terendah Katy Perry dalam beberapa tahun karena hanya debut di posisi ke-5 di Billboard 200.

Katy Perry kemudian bertolak ke Las Vegas untuk menggelar konser residensi bertajuk Play. Konser residensi itu berlangsung dari 2021 hingga 2023.

Penampilan Katy Perry dalam konser residensi di Las Vegas itu berakhir pada November 2023. Pada saat itu, ia juga membagikan isyarat bahwa era baru dari karier musiknya akan segera datang.

Selain itu, Katy Perry sempat disibukkan dengan menjadi juri ajang American Idol. Ia menjadi salah satu juri ajang pencarian bakat itu selama tujuh musim, hingga akhirnya pamit pada Februari 2024.

(frl/chri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat