yoldash.net

Alasan Sutradara Sembunyikan Tampilan Nicolas Cage sebagai Longlegs

Sutradara Oz Perkins beber alasan sembunyikan transformasi Nicolas Cage sebagai Longlegs hingga film itu tayang di bioskop.
Sutradara Oz Perkins beber alasan sembunyikan transformasi Nicolas Cage sebagai Longlegs hingga film itu tayang di bioskop. (Arsip Neon)

Jakarta, Indonesia --

Jelang penayangan Longlegs di layar lebar, tim produksi masih menyembunyikan detail penampilan Nicolas Cage sebagai pemeran utama film tersebut. Wajah sang aktor bahkan disensor dalam salah satu trailer terbaru pada awal pekan ini.

Sutradara Osgood 'Oz' Perkins mengatakan penonton baru akan bisa melihat langsung bentuk Nicolas Cage sebagai Longlegs ketika menyaksikan film itu di bioskop.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hal itu seperti mendorong orang-orang untuk melihat pertunjukan aneh di tenda sirkus," kata Oz Perkins seperti diberitakan Entertainment Weekly beberapa waktu lalu.

"Kami menyembunyikannya di belakang tirai. Ketika sudah cukup banyak orang berkumpul, kami baru akan membuka tirai tersebut," tuturnya.

Berdasarkan trailer yang telah dirilis belakangan ini, Longlegs sesungguhnya sudah hadir tapi tak pernah secara jelas dan menyeluruh dari depan.

Perkins mengaku banyak berpikir dan bermain-main dengan angles dan perspektif kamera untuk hal tersebut, sehingga penonton bisa merasakan kehadirannya meski karakter Nicolas Cage itu tidak ada dalam frame.

[Gambas:Video CNN]



"Mengedit gambar itu hampir seperti pengalaman psikedelik (halusinasi). Itu karena ia benar-benar tak terhingga. Ada kombinasi ini bisa ditaruh di sana, atau kombinasi itu yang di sana, seperti Rubik," pengakuan Perkins.

"Dia [Longlegs] hidup di luar kesadaran protagonis. Dia ada di sana, tapi sama sekali tidak ada di sana. Tapi dia sebenarnya ada di sana," ucapnya.

Meski terkesan berlebihan, film Longlegs sudah menghantui penonton sejak pertama kali diputar di festival genre Beyond Fest yang berbasis di Los Angeles.

Sempat mendapatkan skor sempurna 100 persen di awal penayangan, film itu per Kamis (11/7) mendapatkan nilai 89 persen dari review 65 kritikus film.

Film Longlegs (2024). (Arsip Neon)Penampilan Nicolas Cage dan Maika Monroe dalam film Longlegs (2024). (Arsip Neon)

Film itu dinilai menghasilkan suasana meresahkan dengan memanfaatkan penampilan gonzo yang mengerikan dari Nicolas Cage. Longlegs dinilai sebagai horor setan yang efektif dalam menimbulkan kepanikan.

Longlegs mengisahkan agen FBI Lee Harker (Maika Monroe) melacak satanic serial killer pada 1990-an yang bernama Longlegs yang meninggalkan pesan berkode dalam simbol di setiap TKP.

Selama penyelidikan, dia menemukan serangkaian petunjuk gaib yang harus dia pecahkan untuk mengakhiri pembunuhan besar-besaran.

Selain Maika Monroe dan Nicolas Cage, Longlegs juga dibintangi Blair Underwood sebegai agen FBI bernama Carter, Alicia Witt sebagai ibunda Lee Harker, kemudian Michelle Choi-Lee, dan Dakota Daulby.

Ada pula Kiernan Shipka dan Maila Hosie sebagai Carrie Anne Camera versi dewasa dan anak-anak dalam film tersebut, serta Jason Day dan Lisa Chandler sebagai orang tua Camera.

Longlegs dijadwalkan tayang 12 Juli di AS dan Inggris. Film itu diberi label R atau untuk penonton dewasa dengan pertimbangan kekerasan penuh darah, gambar-gambar yang berpotensi mengganggu penonton, serta penggunaan kata-kata kasar.

Sementara itu, belum ada informasi detail mengenai tanggal penayangan Longlegs di Indonesia. Namun, jaringan bioskop Cinema XXI sudah menampilkan poster film untuk 17 tahun ke atas itu di jajaran judul-judul yang segera tayang di Indonesia.

[Gambas:Youtube]



(tim/chri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat