yoldash.net

Apa Ucapan Rhaenyra ke Daemon di House of the Dragon 2 Episode 4?

Berikut terjemahan ucapan Rhaenyra muda kepada Daemon dalam House of the Dragon season 2 episode 4.
Berikut terjemahan ucapan Rhaenyra muda kepada Daemon dalam House of the Dragon season 2 episode 4. (HBO via Warner Bros. Discovery)

Jakarta, Indonesia --

Aktris Milly Alcock kembali muncul sebagai kameo dalam serial House of the Dragon musim kedua episode 4.

Kali ini, Alcock "hidup" lagi sebagai Rhaenyra muda yang masih menghantui Daemon Targaryen (Matt Smith) lewat halusinasinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kameo kali ini, Rhaenyra muda muncul di ruangan takhta tempat Iron Throne berada. Ia duduk di takhta tersebut menyambut Daemon yang masuk ke ruangan.

Rhaenyra muda kemudian muncul dari balik bayangan menggunakan mahkota milik ayahnya, mendiang Raja Viserys, yang berarti ia telah menjadi Ratu Westeros dalam halusinasi Daemon.



Perempuan itu berbicara kepada Daemon dalam bahasa High Valyrian, bahasa yang biasa keduanya pakai ketika tidak ingin diketahui siapa pun. Daemon berjalan mendekati Rhaenyra muda, tetapi tidak bisa menangkap yang diucapkan oleh keponakan sekaligus istrinya itu.

Daemon hanya bisa menangkap ujung ucapan Rhaenyra muda ketika "sang ratu" berbicara soal Viserys. Rhaenyra muda mengatakan Viserys lebih mencintai dirinya daripada Daemon sehingga sang mendiang raja menempatkan dia sebagai pewaris takhta.

Tidak terima dengan hinaan itu, Daemon memenggal kepala Rhaenyra muda. Selama ini, Daemon memang berambisi untuk menjadi pewaris takhta setelah Viserys. Namun, kakaknya lebih memercayai Rhaenyra dan memutuskan untuk memberikan Iron Throne kepada anak satu-satunya itu.

Keputusan Viserys membuat Daemon menyimpan dendam tersembunyi kepada Rhaenyra. Meskipun menikahi sendiri keponakannya, Daemon berharap tetap bisa berkuasa lewat memanfaatkan posisi Rhaenyra.

House of the Dragon season 2 (2024)Milly Alcock muncul sebagai kameo Rhaenyra muda dalam House of the Dragon season 2 episode 3. (HBO via Warner Bros. Discovery)

Daemon berhalusinasi soal Rhaenyra muda kemungkinan karena pada usia itulah ketika dia memiliki pengaruh yang kuat terhadap keponakannya yang saat itu masih naif. Sementara, Rhaenyra muda juga terlihat mengidolakan Daemon.

Sedangkan, ketika Rhaenyra sudah beranjak dewasa, Daemon tampak sudah sulit untuk memengaruhi istrinya. Rhaenyra dewasa, seperti yang dijelaskan dalam musim kedua, merasa tidak bisa lagi percaya sepenuhnya kepada Daemon setelah segala perbuatannya selama ini merugikan posisinya.

Daemon tampak akan selalu membenci Rhaenyra karena menjadi orang yang merebut mahkota yang seharusnya menjadi miliknya.

Berikut terjemahan ucapan Rhaenyra muda kepada Daemon dalam House of the Dragon musim kedua episode 4.

"Dikatakan bahwa Targaryen lebih mirip dengan dewa daripada manusia.

Di mataku, kamu adalah dewa. Daemon Targaryen. Pangeran Kota. Penguasa Flea Bottom.

Aku seseorang yang tidak bersalah. Kamu mengeksploitasiku dan meninggalkanku. Kamu menodai namaku di pengadilan.

Kamu memberikan kekuatan kepada pesaingku. Kamu berusaha membuatku hancur.

Kamu menempatkan aku di takhta itu. Kamu mencintaiku dan kamu membenciku karena itu.

Kamu menciptakanku, Daemon. Namun, kamu sekarang bersiap untuk menghancurkanku.

Semua karena kakakmu lebih mencintaiku daripada kamu.

Ini hal yang selalu kamu inginkan, bukan?"

(pra/pra)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat