yoldash.net

Sinopsis Escape, Mimpi Tentara Mulai Hidup Baru di Korea Selatan

Sinopsis film Korea Escape tentang karakter Koo Kyo-hwan mati-matian mengejar Lee Je-hoon supaya tak melarikan diri ke Korea Selatan.
Sinopsis film Korea Escape tentang karakter Koo Kyo-hwan mati-matian mengejar Lee Je-hoon supaya tak melarikan diri ke Korea Selatan. (Megabox Plus M)

Jakarta, Indonesia --

Escape merupakan film Korea terbaru yang dibintangi Lee Je-hoon. Dalam film berlatar militer Korea Selatan dan Korea Utara itu, ia akan beradu akting dengan Koo Kyo-hwan dan Hong Sa-bin.

Dalam Escape, Lee Je-hoon berperan sebagai tentara Korea Utara yang mengupayakan segala cara untuk bisa memulai hidup baru di Korea Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut sinopsis film Korea Escape.

Escape mengambil latar kamp militer Demilitarisasi Zone (DMZ) yang terbagi dua dengan situasi yang benar-benar berbeda. Satu sisi menggambarkan tanah kebebasan, sedangkan sisi sebaliknya adalah tanah penindasan.

Sersan Im Kyu-nam (Lee Je-hoon telah lama merencanakan pelarian ke Korea Selatan untuk memulai kehidupan baru. Demi mendapatkan mimpi itu, ia harus kabur dari negaranya dan melewati DMZ.

Di tengah usaha menggapai hal tersebut, Im Kyu-nam malah tertangkap saat prajurit biasa, Dong-hyuk (Hong Sa-bin), juga hendak melarikan diri.

[Gambas:Video CNN]



Namun, situasi tersebut malah sempat membahayakan nasib Kyu-nam hingga terancam dieksekusi. Di tengah kondisi itu, Mayor Departemen Keamanan Negara Ri Hyun-sang (Koo Kyo-hwan) menyadari Kyu-nam yang ternyata sudah ia kenal sejak kecil.

Alih-alih menuduhnya, Hyun-sang memutuskan menjadikan Kyu-nam sebagai pahlawan yang menangkap seorang pembelot. Oleh karena itu, Hyun-sang juga berhasil mengamankan rekor performanya di militer dengan menyelamatkan nyawa Kyu-nam.

Meski demikian, Kyu-nam ingin menjalani hidupnya atas kemauannya sendiri, bukan atas perintah pemerintah. Dia tidak pernah menyerah untuk melintasi perbatasan.

Tak hanya itu, Kyu-nam juga berusaha mencari tahu dalang di balik semua kekacauan yang ia hadapi.

Di sisi lain, Hyun-sang mati-matian mengejar Kyu-nam untuk menghentikan upaya melarikan diri. Semua demi melindungi hidupnya yang telah dibangun dengan melepaskan mimpi-mimpinya selama ini.

Film Escape juga diramaikan banyak bintang ternama lainnnya, seperti Song Kang, Esom, Lee Ho-jung, Shin Hyun-ji, serta Jang Young-nam.

Koo Kyo-hwan dalam film Korea Escape (2024). (Megabox Plus M)Song Kang turut membintangi film Escape bersama Koo Kyo-hwan. (Megabox Plus M)
Lee Je-hoon dan Koo Kyo-hwan dalam film Korea Escape (2024). (Megabox Plus M)Sinopsis film Korea Escape: Koo Kyo-hwan mati-matian mengejar Lee Je-hoon supaya tak kabur ke Korea Selatan untuk menyelamatkan hidupnya. (Megabox Plus M)

Film yang tayang sejak 3 Juli di Korea Selatan ini ditulis Kwon Sung-hui (Narco-Saints, The Spy Gone North), dan diarahkan sutradara Lee Jong-pil (Samjin Company English Class, Ensemble).

Escape diberi label remaja atau 13 tahun ke atas dan tayang mulai 10 Juli di bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]



(tim/chri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat