yoldash.net

Scooter Braun Pensiun sebagai Manajer, Fokus Jadi CEO HYBE America

Scooter Braun umumkan pensiun dari manajemen musik dan artis setelah ia kelola 23 tahun. Kini, ia mau fokus pada keluarga dan HYBE America.
Scooter Braun umumkan pensiun dari manajemen musik dan artis setelah ia kelola 23 tahun. Kini, ia mau fokus pada keluarga dan HYBE America. (AFP/Angela Weiss)

Jakarta, Indonesia --

Scooter Braun resmi pensiun dari mengelola beberapa bintang terbesar industri musik. Ia memilih mundur dari manajemen musik untuk fokus sebagai CEO HYBE America, dan juga bersama keluarga.

Pengumuman pensiun itu disampaikan Scooter Braun melalui pernyataan panjang tertulis pada Senin (17/6) yang hadir sekitar dua tahun sejak ia sudah diduga tak akan lagi menangani manajemen musik imbas perpisahan dengan banyak kliennya. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengusaha musik berusia 42 tahun itu mengatakan keputusan tersebut telah dibuat setidaknya selama dua tahun, dan diperkuat oleh percakapan dengan kliennya tahun lalu.

"Setelah lebih dari 20 tahun, babak sebagai manajer musik telah berakhir," bunyi pernyataan Scooter Braun yang dibagikan di media sosial.

"Salah satu klien dan teman terbesar saya mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin melebarkan sayap dan menuju arah yang baru," Braun berbagi. "Kami telah melalui banyak hal bersama selama satu dekade terakhir, tapi bukannya terluka, saya melihatnya sebagai sebuah pertanda."

Pada 2021, Ithaca Holdings milik Braun, yang mencakup SB Projects miliknya bergabung dengan HYBE, label yang menaungi BTS dan banyak idol Kpop lainnya.

[Gambas:Video CNN]



Pada saat itu, Braun bergabung dengan dewan direksi perusahaan dan menjadi co-CEO perusahaan Korea Selatan di Amerika, bekerja bersama Lenzo Yoon. Braun menjadi CEO tunggal pada Januari 2023.

"Dalam babak berikutnya, saya mendapat kehormatan bergabung sebagai anggota dewan HYBE dan menjabat sebagai CEO HYBE America," kata Braun.

"Rekan brilianku selama 3 tahun terakhir, Bang [Si-Hyuk], memiliki visi yang benar-benar saya yakini. Namun lebih dari itu, dia telah menjadi teman sejati yang memahami di mana aku harus berada dalam hidupku saat ini," tuturnya.

"Dan yang pertama adalah sebagai ayah, yang kedua adalah CEO, dan bukan lagi manajer," Braun menegaskan.

Lanjut ke sebelah...

Scooter Braun Ingin Seimbangkan Kerja dan Keluarga

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

HALAMAN:
1 2

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat