yoldash.net

Jin Pulang Wamil, ARMY Mencari Suga yang 'Hilang' Saat BTS Kumpul

Sosok Suga yang "hilang" dalam momen kepulangan Jin dari wajib militer (wamil) dipertanyakan oleh ARMY.
Sosok Suga yang "hilang" dalam momen kepulangan Jin dari wajib militer (wamil) dipertanyakan oleh ARMY. (dok. Big Hit via Twitter)

Jakarta, Indonesia --

Sosok Suga yang absen dalam momen kepulangan Jin dari wajib militer (wamil) dipertanyakan oleh ARMY, julukan penggemar BTS.

Suga menjadi satu-satunya member BTS yang tidak hadir dalam merayakan kepulangan Jin dari wamil pada hari ini, Rabu (12/6). Sedangkan, lima member lainnya turut hadir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan foto dan video yang beredar di media sosial, J-Hope, V, dan RM muncul memakai baju bebas, sedangkan Jungkook dan Jimin tampil memakai seragam militernya.

RM, sang leader BTS, bahkan tampak sangat menyambut meriah kepulangan Jin dari wamil. Ia membawa dan memainkan saxophone ketika Jin keluar dari kamp militer.

ADVERTISEMENT

[Gambas:Video CNN]



Para member BTS itu juga memberikan buket bunga kepada Jin. Member tertua BTS itu kemudian memeluk satu per satu para member-nya.

Absennya Suga dalam momen ini bahkan menjadi trending topic di X (dulu Twitter) dengan kata kunci "YOONGI MANA". Kata kunci (keyword) ini sempat menduduki peringkat 14 dalam tren di Indonesia.

"My seven but Yoongi mana," kata seorang ARMY dalam cuitannya yang menyertakan lima member BTS menyambut Jin.

"YOONGI MANA? KELUAR GA LO!" canda penggemar lainnya.

"Yoongi mana ya. Bisa yuk nanti foto OT7," kata ARMY lain berharap ada foto member BTS secara lengkap.

Hingga saat ini, belum diketahui alasan Suga atau bernama asli Min Yoon-gi ini absen dalam menyambut kepulangan Jin dari wamil. BIGHIT Music maupun HYBE belum memberikan pernyataan terkait hal ini.



Suga diketahui mulai menjalani wamil pada 22 September 2023. Ia diperkirakan akan selesai menjalani tugasnya pada 2025.

Di sisi lain, Jin mulai wamil pada 13 Desember 2022 dan telah bertugas selama 18 bulan. Usai merampungkan wamil, ia akan berpartisipasi dalam BTS Festa 2024 di Seoul Sports Complex esok hari, Kamis (13/6).

Dalam acara tersebut, BIGHIT Music mengatakan akan ada sebuah "acara pelukan" yang diadakan khusus bagi 1.000 penggemar. Acara itu diselenggarakan atas saran Jin yang disebut ingin menghabiskan waktu dengan ARMY.

BTS Festa 2024 menjadi festival tempat BTS dan ARMY bisa bertemu kembali guna memperingati tanggal debut boy group tersebut, yakni 13 Juni. Tahun ini, BTS akan memperingati 11 tahun debut di dunia hiburan.

Setelah Jin, ARMY menantikan enam member BTS lainnya untuk menyelesaikan wamilnya hingga Juni 2025. Jika semua member BTS sudah selesai menjalani tugas, mereka diperkirakan akan bersatu kembali dan aktif menjalani aktivitas sebagai grup pada di tahun yang sama.

(pra/pra)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat