yoldash.net

5 Hal Penting Diingat sebelum Menonton Bridgerton Season 3

Berikut 5 hal penting diketahui sebelum tonton Bridgerton 3 yang fokus pada kisah Penelope Featherington dan Colin Bridgerton.
Berikut 5 hal penting diketahui sebelum tonton Bridgerton 3 yang fokus pada kisah Penelope Featherington dan Colin Bridgerton. (Netflix/Liam Daniel)

Daftar Isi
  • Persahabatan Penelope dan Eloise
  • Kata-kata menyakitkan Colin soal Penelope
  • Pernikahan Anthony Bridgeton dan Kate Sharma
  • Penampilan Francesca Bridgerton
  • Backstory Lady Danbury
Jakarta, Indonesia --

Bridgerton season 3 tayang Kamis (16/5) atau dua tahun setelah musim kedua. Musim terbaru ini akan fokus pada romansa Penelope Featherington (Nicola Coughlan) dan Colin Bridgerton (Luke Newton).

Kisahnya bermula dari keretakan persahabatan Penelope dengan Eloise Bridgerton (Claudia Jessie) yang sejak awal ingin mengungkap sosok Lady Whistledown. Eloise telah menemukan teman baru di tempat tak terduga.

Penelope pun ditantang untuk menyembunyikan alter ego Lady Whistledown di tengah situasi itu, terutama saat berhubungan dengan Colin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan fokus utama pada Colin dan Penelope, semua peristiwa dalam season 3 terjadi setelah Bridgerton 2 dan Queen Charlotte era waktu saat ini.

Oleh sebab itu, beberapa hal penting diingat kembali dari musim-musim sebelumnya, termasuk Queen Charlotte selaku spin-off, sebelum menonton Bridgerton season 3.

ADVERTISEMENT

[Gambas:Video CNN]



Persahabatan Penelope dan Eloise

Claudia Jessie, pemeran Eloise Bridgerton dalam Bridgerton. Foto: (Liam Daniel/Netflix)Claudia Jessie, pemeran Eloise Bridgerton dalam Bridgerton. Foto: (Liam Daniel/Netflix)

Pada Bridgerton 2, Queen Charlotte (Golda Rosheuvel) menuding Eloise (Claudia Jessie) sebagai Lady Whistledown dan memberkan tiga hari untuk mengakui hal itu, atau keluarga Bridgertons hancur.

Mengetahui hal itu, Penelope sengaja menulis kabar pedas tentang Eloise yang bergaul dengan politik radikal demi membersihkan nama sahabatnya dari tudingan Queen Charlotte.

Namun, langkah Penelope itu malah membuat Eloise tahu sosok Lady Whistledown yang sesungguhnya. Eloise pun merasa dikhianati oleh Penelope termasuk cara yang diambil untuk meyakinkan Queen Charlotte.

Kata-kata menyakitkan Colin soal Penelope

Bridgerton. (L to R) Luke Newton as Colin Bridgerton, Nicola Coughlan as Penelope Featherington in episode 302 of Bridgerton. Cr. Liam Daniel/Netflix © 2024Luke Newton sebagai Colin Bridgerton dan Nicola Coughlan sebagai Penelope Featherington dalam Bridgerton 3. (Netflix/Liam Daniel)

Sejak awal, pertemanan Penelope dan Colin tampak begitu baik hingga Bridgerton 2. Penelope terus menyukai Colin meski selalu dalam friend-zoned bahkan semakin berharap saat disebut sebagai orang spesial dalam hidupnya.

Namun, pada akhir musim kedua, Penelope mendengar kata-kata menyakitkan tentang dirinya yang diucapkan Colin kepada teman-temannya, yakni "tidak akan pernah berpacaran dengan Penelope Featherington."

Pernikahan Anthony Bridgeton dan Kate Sharma

Bridgerton. (L to R) Jonathan Bailey as Anthony Bridgerton, Simone Ashley as Kate Sharma in episode 301 of Bridgerton. Cr. Liam Daniel/Netflix © 2024Jonathan Bailey dan Simone Ashley akan kembali sebagai pasangan suami istri, Anthony Bridgerton dan Kate Sharma, dalam Bridgerton 3. (Netflix/Liam Daniel)

Meski awalnya saling berdebat dan sesungguhnya bukan yang dijodohkan, Anthony dan Kate akhirnya menikah pada akhir Bridgerton 2. Tak ada adegan upacara pernikahan, tapi pasutri baru itu bergabung dengan keluarga mereka bermain pall mall.

Penampilan Francesca Bridgerton

Bridgerton. Hannah Dodd as Francesca Bridgerton in episode 302 of Bridgerton. Cr. Liam Daniel/Netflix © 2024Hannah Dodd sebagai Francesca Bridgerton dalam Bridgerton 3. (Netflix/Liam Daniel)

Setelah tampil sekilas dalam musim pertama dan kedua, Bridgerton 3 akan menampilkan lebih banyak Francesca Bridgerton karena menjadi waktunya untuk mengikuti musim perjodohan.

Backstory Lady Danbury

Lady Danbury (Adjoa Andoh) menjadi sosok penting terutama terkait isu romansa sejak musim pertama Bridgerton. Namun, sangat sedikit kisah atau kehidupannya yang diungkap hingga dibahas dalam Queen Charlotte.

Bridgerton. (L to R) Daniel Francis as Lord Anderson, Adjoa Andoh as Lady Danbury, Ruth Gemmell as Lady Violet Bridgerton in episode 303 of Bridgerton. Cr. Liam Daniel/Netflix © 2024Adjoa Andoh sebagai Lady Danbury (di tengah) yang berperan dalam romansa anggota keluarga Bridgerton. (Netflix/Liam Daniel)

Penonton akhirnya mengetahui pernikahan Lady Danbury tanpa cinta sama sekali, penuh dengan kekerasan hingga berada di tahap ia mencapai kebebasan setelah suaminya meninggal dunia.

Kondisi itu pula yang membuat Lady Danbury turut berpengaruh dalam percintaan anggota keluarga Bridgerton, termasuk Violet. Sehingga, latar belakang tersebut bisa membuat kisah Colin dan Penelope menjadi lebih menarik.

Bridgerton 3 akan memiliki delapan episode yang penayangannya dibagi dua bagian, masing-masing empat episode. Bagian pertama pada 16 Mei, sedangkan kedua pada 13 Juni pukul 14.00 WIB di Netflix.

(chri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat