yoldash.net

Profil Jiah, YouTuber Korea yang Diajak Om-om Indonesia ke Hotel

YouTuber asal Korea Selatan bernama Jiah mendapatkan ajakan ke hotel oleh pria Indonesia saat liburan ke Manado. Siapakah Jiah?
YouTuber asal Korea Selatan bernama Jiah mendapatkan ajakan ke hotel oleh pria Indonesia saat liburan ke Manado. Siapakah Jiah?(Foto: Tangkapan layar youtube JIAH)

Jakarta, Indonesia --

YouTuber asal Korea Selatan bernama Jiah mendapatkan ajakan ke hotel oleh pria Indonesia saat liburan ke Manado.

Momen itu terekam lewat video berjudul "Menjadi Teman dengan Para Om | ke Bunaken dari Manado" yang ia unggah di YouTube pada Minggu (5/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jiah awalnya sedang menyantap makanan sendirian. Dua orang laki-laki yang duduk di meja seberang kemudian mengajaknya mengobrol.

Salah satu pria yang muncul dalam video itu sempat menanyakan tempat Jiah menginap. Mereka bahkan mengajak Jiah untuk main ke hotel tempat dua laki-laki itu menginap.

"Mampir ke hotel boleh. Mampir ke hotel aku boleh," ujar salah satu pria itu.

"Tapi jam 2 perahu ke Bunaken [berangkat]," balas Jiah mengisyaratkan dirinya tidak bisa bergabung.

Obrolan lalu berlanjut membahas topik lain. Kedua pria itu juga sempat menanyakan nomor telepon Jiah.

Perbincangan dan gestur dua WNI terhadap Jiah itu pun menuai sorotan dari netizen. Penonton video YouTube itu membanjiri kolom komentar dengan menuliskan pesan agar YouTuber itu lebih waspada ketika berkenalan dengan orang baru.

Lantas siapakah Jiah?

Jiah mulai membuat video di YouTube sejak April 2021. Hingga saat ini, ia telah mengunggah 72 video dan memiliki 95 ribu subscriber.

Video yang ia unggah cukup banyak yang berhubungan dengan Indonesia, seperti saat mengunjungi Pulau Seribu, Bogor, Bandung, dan Sukabumi.

Dalam sebuah video berjudul Alasan Berhenti Kerja di Korea dan Datang ke Indonesia yang ia unggah dua pekan lalu, Jiah menceritakan ia bekerja di salah satu perusahaan di Korea Selatan. Namun perusahaannya tidak mengizinkannya menjadi YouTuber.

Di sisi lain, ia memiliki hobi belajar Bahasa Indonesia. Ia pun selalu menyempatkan belajar Bahasa Indonesia setiap pulang bekerja.

Ia kemudian mengunjungi ke Indonesia pertama kali setelah pandemi covid-19. Dari situ, ia semakin menyukai Indonesia karena makanannya enak, suasananya tenang, dan orang-orangnya ramah.

Karena ingin sering mengunjungi Indonesia dan pergi ke setiap daerah, Jiah memutuskan keluar dari perusahaan.

"Aku izin sama orang tua jalan-jalan ke Indonesia hanya satu tahun. Aku bilang ke mereka kalau uang tabunganku habis, aku kan berhenti. Dan mereka setuju. Jadi sekarang aku pengangguran," katanya.

Dari situ, ia mulai perjalanannya dengan mengunjungi Manado, Sulawesi Utara karena saat mengunjungi Jakarta sebelumnya ia pernah mencicipi makanan Manado.

"Makanannya enak banget jadi aku cari di mana Manado," katanya.

(fby/tsa)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat