yoldash.net

Suara Teuku Ryan Bergetar Kala Lepas Cincin Nikah dengan Ria Ricis

Suara Teuku Ryan bergetar dan matanya berkaca-kaca seiring melepas cincin pernikahannya dengan Ria Ricis
Suara Teuku Ryan bergetar dan matanya berkaca-kaca seiring melepas cincin pernikahannya dengan Ria Ricis (Screenshot dari YouTube Ryan TR Official )

Jakarta, Indonesia --

Suara Teuku Ryan bergetar dan matanya berkaca-kaca seiring melepas cincin pernikahannya dengan Ria Ricis, setelah kisruh sebab perceraian mereka terkuak dalam dokumen pengadilan yang terbuka untuk publik.

"Kepada Bu Icis, sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk selama ini. Terima kasih sudah menghadirkan Moana dalam hidup saya," kata Ryan dalam sebuah video klarifikasi yang ia rilis di YouTube pada Senin (6/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Insyaallah saya akan memenuhi amanah sebaik-baiknya untuk menjadi Ayah terbaik untuk Moana," lanjutnya.

"Bu Icis, dengan ini saya juga melepaskan cincin pernikahan kita dari jari saya," kata Ryan dengan suara yang bergetar dan mata yang berkaca-kaca menahan tangisan.

"Sebagai bukti bahwa saya sudah ikhlas melepaskan kamu sebagai istri saya. Saya mohon maaf jika banyak salah kata dalam klarifikasi ini." lanjutnya.

Indonesia.com sudah meminta izin kepada Teuku Ryan untuk mengutip video tersebut.

Video klarifikasi tersebut menjadi pernyataan pertama yang keluar dari Teuku Ryan setelah berbagai konflik rumahtangganya dengan Ria Ricis menjadi konsumsi publik sebagai imbas dokumen Putusan PA Jakarta Selatan 547/PDT.G/2024/PA.JS terunggah ke publik.

[Gambas:Video CNN]



Dokumen pengadilan, termasuk hasil putusan perceraian, sejatinya bisa diakses oleh publik. Namun dokumen pengadilan cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan menjadi buah bibir lantaran berbagai tudingan sebab mereka berpisah di dalamnya.

Tudingan gugatan dari Ria Ricis itu kemudian tersebar secara sepotong-sepotong di media sosial dan menimbulkan kontroversi. Namun, tanggapan Ryan yang juga ada dalam dokumen tersebut jarang disertakan dalam berbagai unggahan viral di media sosial.

Hal itu pun menyebabkan berbagai serangan dan cacian kepada Teuku Ryan, seperti ejekan tidak memberikan nafkah lahir dan batin, tidak membela istri, mencela fisik istri hingga Ricis stres, dan sebagainya.

Teuku Ryan pun menjawab berbagai tudingan tersebut dalam video berdurasi 15 menit ini, seperti soal es susu kurma yang jadi awal konflik ibunya dengan Ria Ricis, bekerja di bulan puasa, body shaming, nafkah batin, hingga hal-hal yang menyebabkan dirinya tertekan di rumah tangganya sendiri.

Seiring dengan itupula, Mahkamah Agung memutuskan untuk menutup akses publik terhadap putusan tersebut dan dokumen penyertanya seperti dilihat Indonesia.com pada Selasa (7/5).

Mahkamah Agung memutuskan untuk menutup akses publik terhadap putusan cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan dan dokumen penyertanya seperti dilihat Indonesia.com pada Selasa (7/5).Mahkamah Agung memutuskan untuk menutup akses publik terhadap putusan cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan dan dokumen penyertanya seperti dilihat Indonesia.com pada Selasa (7/5). (Screenshot dari https://putusan3.mahkamahagung.go.id/ )

"Putusan ini tidak dipublikasikan untuk melindungi privasi sesuai ketentuan SK KMA 1-144 Tahun 2011. Apabila kepentingan mengakses putusan tersebut untuk kepentingan akademis, agar menghubungi PPID pengadilan yang bersangkutan." tulis pernyataan dalam situs tersebut.

Teuku Ryan atau Teuku Rushariandi menikah dengan Ria Ricis atau Ria Yunita pada 12 November 2021 di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Namun pada 30 Januari 2024, Ria Ricis mengajukan gugatan cerai.

Pada 2 Mei 2024, Pengadilan Agama mengabulkan semua gugatan Ria Ricis setelah menjalani proses sidang berbulan-bulan.

Dalam amar putusan, Pengadilan juga memberikan hak asuh anak kepada Ria Ricis dengan syarat tetap memberikan akses yang cukup kepada Teuku Ryan atas Moana.

Selain itu, Teuku Ryan diwajibkan untuk membayar nafkah anak mereka senilai Rp10 juta per bulan sampai Moana dewasa atau berusia 21 tahun, di luar biaya pendidikan dan kesehatan, dan akan bertambah setiap tahunnya sebesar 10 persen.

[Gambas:Youtube]



(Tim/end)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat