yoldash.net

William Ungkap Kondisi Kesehatan Terbaru Kate Middleton

Pangeran William buka suara mengenai kondisi Kate Middleton secara langsung kepada publik untuk pertama kalinya.
Pangeran William buka suara mengenai kondisi Kate Middleton secara langsung kepada publik untuk pertama kalinya. (Getty Images via AFP/Chris Jackson)

Jakarta, Indonesia --

Pangeran William buka suara mengenai kondisi Kate Middleton secara langsung untuk pertama kalinya. Hal itu ia sampaikan ketika menghadiri grand opening James Place Newcastle di Tyne pada Selasa (30/4).

Dalam kunjungan itu, beberapa orang menanyakan kondisi kesehatan Kate dan ketiga anak mereka. Hal tersebut ditanyakan setelah pengumuman diagnosis kanker Kate beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Semua baik-baik saja," jawab Pangeran William seperti diberitakan Daily Mail Online pada Selasa (30/4).

Kabar terbaru Princess of Wales itu muncul lebih dari sebulan setelah ia pada 22 Maret mengumumkan telah didiagnosis menderita kanker. Kate tidak mengungkapkan detail kanker yang ia idap.

ADVERTISEMENT

Ia mengungkapkan, setelah menjalani operasi perutnya, ternyata ada prosedur non-kanker yang dibutuhkan karena dokter menemukan kanker berdasarkan hasil tes terbaru kala itu.

"Oleh karena itu, tim medis menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut," beber Kate Middleton jelang akhir Maret 2024.

[Gambas:Video CNN]



Kate mengaku memerlukan waktu bersama William saat mengetahui hal itu semua dan memikirkan cara memberitahukan kondisi tersebut kepada ketiga anak mereka, yakni George, Charlotte, dan Louis.

"Namun, yang paling penting, kami memerlukan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang baik. Itu layak untuk mereka, dan untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja," lanjutnya.

Baru-baru ini, William dan Kate merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-13 pada Senin (29/4). Akun Instagram resmi mereka menampilkan foto throwback hitam-putih pasangan kerajaan itu pada hari pernikahan mereka.

Di tengah kekhawatiran kesehatan Kate, William sempat absen dari keterlibatan tampilan publik. Namun, ia kembali untuk pertama kalinya awal April ketika menghadiri dua acara di London Barat dan Surrey.

Dia pertama kali menghadiri acara amal redistribusi makanan. Di sana, seorang sukarelawan memberinya kartu untuk Kate, yang awal bulan ini merilis potret baru untuk menghormati ulang tahun putranya Louis yang ke-6.

Tidak lama setelah kunjungan tersebut, William melanjutkan perjalanan dan mengunjungi beberapa anak laki-laki dari Sekolah Menengah Gereja St. Michael.

(Tim/chri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat