yoldash.net

Penjelasan 5 Hal Penting Parasyte: The Grey, Heidi hingga Ending

Artikel ini mengandung spoiler karena menjelaskan hal-hal penting, seperti parasit Heidi hingga ending Parasyte: The Grey.
Artikel ini mengandung spoiler karena menjelaskan hal-hal penting, seperti parasit Heidi hingga ending Parasyte: The Grey. (Netflix/Cho Wonjin)

Jakarta, Indonesia --

Artikel ini mengandung spoiler/beberan.

Parasyte: The Grey merupakan serial terbaru dari Yeon Sang-ho, sutradara Train to Busan hingga Hellbound. Ia bersama Ryu Yong-jae menuliskan naskah yang terinspirasi dari manga Parasyte karya Hitoshi Iwaaki.

Dalam versi Parasyte: The Grey, kisah fokus pada seorang perempuan bernama Jeong Su-in (Jeon So-nee), salah satu yang terinfeksi parasit misterius.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Su-in berbeda dengan banyak manusia lain karena ia tak sepenuhnya diambil alih parasit. Ia dengan parasit itu bahkan hidup berdampingan dan bisa berkomunikasi meski melalui mediator.

Kisah tersebut tampak serupa tapi berbeda dengan karya original Hitoshi Iwaaki. Dalam manga dan hasil adaptasi live action lainnya, karakter utama Parasyte adalah laki-laki bernama Shinichi Izumi.

Menariknya, karakter Shinichi Izumi muncul dalam Parasyte: The Grey yang membuat semesta Parasyte berpotensi dikembangkan lebih lanjut di masa mendatang.

Berikut penjelasan beberapa hal penting terkait latar waktu, parasit, dan ending Parasyte: The Grey.

[Gambas:Video CNN]



Latar waktu dan tempat

Parasyte: The Grey merupakan kisah baru dalam semesta Parasyte. Garapan Yeon Sang-ho ini bukan menuangkan langsung kisah dalam komik atau animasi Parasyte dalam medium live action.

Jika Parasyte menceritakan serangan parasit di Jepang, Parasyte: The Grey mengambil latar di Korea Selatan, dan fokus pada kota Namil. Seperti yang dijelaskan pada awal manga Parasyte, organisme yang ditemukan di Jepang juga muncul di negara lain.

Sehingga, Parasyte: The Grey menggunakan konsep tersebut untuk memperluas kisah Parasyte dengan spin-off yang berbasis di Korea Selatan.

Aturan mengenai cara kerja parasit yang dijelaskan dalam manga juga berlaku di Parasyte: The Grey, meskipun dengan beberapa perbedaan kecil.

Teknik melalui helai rambut yang digunakan dalam Parasyte direferensikan dalam Parasyte: The Grey dan memainkan peran penting dalam K-drama tersebut.

Sehingga dapat diasumsikan garis waktu Parasyte: The Grey terjadi bersamaan dengan kejadian di manga, dan kisah Su-in hampir tidak bersinggungan dengan cerita Shinichi Izumi.

Dalam manga original, Shinichi tidak diceritakan meninggalkan Jepang dan ke Korea untuk menangani situasi tersebut. Ia hanya diceritakan sedang dalam keadaan hibernasi.

Namun, pada akhirnya Shinichi Izumi (Masaki Suda) muncul dalam Parasyte: The Grey. Kemunculan itu jadi bukti sesungguhnya kedua karakter utama itu dalam kontinuitas yang sama meski awalnya tak bersinggungan.

Lanjut ke sebelah...

Penjelasan Lengkap soal Heidi Parasyte: The Grey

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

HALAMAN:
1 2 3

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat