yoldash.net

Ini Daftar Maskapai Terbaik di Dunia 2024, Ada dari Indonesia?

Skytrax baru saja merilis daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia pada Senin (24/6). Berikut daftarnya.
Ilustrasi. Skytrax baru saja merilis daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia pada Senin (24/6). (AFP/Wakil Kohsar)

Jakarta, Indonesia --

Skytrax baru saja merilis daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia pada Senin (24/6).

Qatar Airways duduk di posisi pertama daftar tersebut. Bagaimana dengan Indonesia?

Ada 20 maskapai dari seluruh dunia yang dinobatkan sebagai terbaik. Qatar Airways sendiri telah berada di posisi pertama selama delapan tahun berturut-turut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penghargaan ini diberikan terhadap maskapai tersebut atas dedikasinya kepada konsumen. Qatar Airways telah memberikan pelayanan terbaik dengan armada modern untuk para penumpangnya.

"Ini adalah pencapaian luar biasa bagi Qatar Airways untuk memenangkan gelar maskapai terbaik dunia pada 2024, kedelapan kalinya mereka meraih kemenangan," kata CEO Skytrax Edward Plisted dalam sebuah pernyataan di dekat Bandara Heathror London, Inggris, menukil CNN.


Maskapai penerbangan asal Timur Tengah ini telah membangun reputasi yang kuat selama beberapa dekade terakhir. Bahkan, maskapai ini membantu Bandara Internasional Hamad yang juga memenangkan penghargaan di Qatar, menjadikan dirinya sebagai pusat penerbangan global untuk menantang pesaing regionalnya, Dubai dan Abu Dhabi.

Qatar Airways memiliki armada sebanyak 230 pesawat yang terdiri dari 10 super jumbo A380 hingga Boeing 777-300ER, Boeing 787-8 dan 787-9, Airbus A350-900 dan A350-1000, ditambah sejumlah jet berkapasitas lebih kecil.

"Ini adalah momen yang membanggakan bagi Qatar Airways dan merupakan kehormatan bagi saya untuk berbagi penghargaan ini dengan rekan kerja saya," kata CEO Qatar Airways Badr Mohammed Al-Meer, dalam sebuah pernyataan.

Daftar ini didapat dari jajak pendapat terhadap lebih dari 21 juga pelanggan dari 100 negara. Ada sekitar 350 maskapai penerbangan yang dinilai oleh pelanggan.

Menyusul di belakang Qatar Airways, Singapore Airways menempati posisi kedua untuk kali kelimanya.

Empty aircraft seats and windows. Ilustrasi kabin penumpang pesawat. hxdyl/ThinkstockIlustrasi. Skytrax baru merilis daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia. (hxdyl/Thinkstock)

Berikut daftar 20 maskapai terbaik di dunia:

1. Qatar Airways

2. Singapore Airlines

3. Emirates

4. ANA All Nippon Airways

5. Cathay Pacific

6. Japan Airlines

7. Turkish Airlines

8. EVA Air

9. Air France

10. Swiss International Air Lines

11. Korean Air

12. Hainan Airlines

13. British Airways

14. Fiji Airways

15. Iberia

16. Vistara

17. Virgin Atlantic

18. Lufthansa

19. Etihad Airways

20. Saudi Arabian Airlines

Lantas, bagaimana dengan maskapai asal Indonesia?

Indonesia memang tidak masuk dalam daftar 20 besar maskapai terbaik di dunia. Namun, Indonesia yang diwakili Garuda Indonesia duduk pada posisi 34 dari daftar tersebut.

Selain itu, Indonesia juga masuk dalam daftar kru kabin pesawat terbaik 2024. Garuda Indonesia berada di posisi ketiga dalam daftar ini, di bawah Singapore Airlines dan ANA All Nippon Airways.

(tst/asr)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat