yoldash.net

6 Cara agar Wanita Capai Orgasme, Tak Perlu Kayak Dikejar Target

Orgasme bukan lagi mitos buat perempuan selama ada peran laki-laki yang tak egois dan kondisi relaks. Simak rinciannya.
Ilustrasi. Kunci perempuan bisa dapat orgasme adalah laki-laki tak egois. (Istockphoto/nemke)

Daftar Isi
  • 1. Tak perlu memikirkan orgasme
  • 2. Manjakan seharian
  • 3. Berikan pujian
  • 4. Stimulasi pada klitoris
  • 5. Lakukan perlahan dan bertahap
  • 6. Seks oral
Jakarta, Indonesia --

Orgasme kerap seperti mitos di kalangan wanita. Oleh karenanya, perlu kerja sama pria agar bisa mencapainya. Simak beberapa trik yang dirangkum dari berbagai ahli.

Sebagian orang mendambakan orgasme sebagai puncak kenikmatan seksual. Namun dalam sebuah laporan, antara 10-40 persen wanita sulit atau tidak dapat mencapai orgasme.

Psikoanalis dan psikiater Grant Hilary Brenner, melansir Psychology Today, mengungkap banyak faktor yang memengaruhi orgasme, antara lain, usia, hormon, pengalaman seksual, stimulasi fisik, tipe aktivitas seksual dan kondisi kesehatan secara keseluruhan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pria sebaiknya tak langsung rendah diri saat pasangan sulit mencapai orgasme. Lakukan cara-cara berikut agar orgasme tak lagi jadi mitos:

1. Tak perlu memikirkan orgasme

Saat orgasme dijadikan tujuan hubungan seks, Anda bakal stres dan tak menikmati momen.

Melansir dari Times of India, studi pencitraan otak di Swedia menemukan satu-satunya unsur terpenting dalam mendorong orgasme wanita adalah relaksasi.

Anda perlu rileks dan mengkondisikan pasangan rileks pula. Semakin Anda menikmati momen, menghargai sentuhannya, si dia pun makin nyaman dan lebih 'lepas'.

2. Manjakan seharian

Seks sebenarnya dimulai jauh sebelum masuk kamar. Percaya atau tidak, rumah yang bersih, humor yang bagus dan Anda yang mau berbagi tugas membuat dia senang sekaligus afrodisiak yang ampuh.

3. Berikan pujian

Alat kelamin bukan tongkat ajaib yang bisa menciptakan orgasme seketika. Foreplay sangat penting buat wanita sebelum masuk ke 'menu utama'.

Dalam kondisi tanpa busana, wanita sangat sadar kondisi tubuhnya. Jika ingin meningkatkan permainan, sebaiknya berikan pujian, katakan apa yang Anda suka dari tubuhnya, penampilannya.

4. Stimulasi pada klitoris

Pria perlu tahu bahwa sebenarnya orgasme ini sangat bervariasi pada wanita, tak selalu seperti di video-video porno yang menampilkan bintang utama mencapai orgasme saat penetrasi. 

Melansir Today, 50 hingga 60 persen wanita tidak akan mencapai orgasme lewat penetrasi dan perlu stimulasi klitoris. Sementara 'hanya' 30 persen wanita yang orgasme lewat penetrasi.

Coba ubah permainan dengan menambahkan stimulasi pada klitoris dan lihat bedanya.

5. Lakukan perlahan dan bertahap

Wanita menginginkan seks yang perlahan dan benar-benar menikmati momen. Sebaiknya sediakan waktu untuk banyak foreplay, berikan sentuhan pada area-area yang sebelumnya hanya distimulasi 'sambil lalu'.

Kemudian, amati reaksinya dan naikkan permainan. Perlahan capai area genital dan berikan stimulasi.

6. Seks oral

Tak hanya jari, stimulasi area klitoris bisa dilakukan via oral. Permainan ini perlu kepekaan Anda. Berikan variasi permainan dengan memperhatikan reaksinya.

(els/arh)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat